Jumlah Kunjungan Wisatawan ke Gunungkidul Melampaui 2014

Kompas.com - 23/07/2015, 19:55 WIB
Pantai Baron di Kabupaten Gunungkidul, DI Yogyakarta. Pantai Baron di Kabupaten Gunungkidul, DI Yogyakarta.
|
EditorI Made Asdhiana
YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Jumlah kunjungan wisatawan selama libur lebaran 2015 mampu melampaui tahun sebelumnya. Berdasarkan data dari tiket retribusi, sampai dengan H+5 kemarin jumlah kunjungan wisatawan mencapai 256.249 orang. "Tahun lalu sampai H+5 dari data kunjungan ada 236.824 orang," kata Kabid Pengembangan Produk Wisata Disbudpar Gunungkidul, Hary Sukmono, Kamis (23/7/2015).

Hary menuturkan, sampai dengan H+5 kemarin jumlah kunjungan wisatawan ke destinasi wisata di Gunungkidul mencapai 256.249 orang. Kunjungan paling banyak terjadi di Pantai Selatan Gunungkidul. "Sampai H+5 kemarin sekitar 256.249 wisatawan. Itu dilihat dari restribusi," katanya.

Jika dilihat dari jumlah kunjungan sampai H+5, lanjut Hary, sangat besar kemungkinan akan di atas tahun lalu. "Tahun lalu 300 ribu orang. Tahun ini saya prediksi akan mencapai 345 ribu orang. Kita hitung sampai tanggal 26 Juli besok," ujarnya.

Diakui Hary, meski ada peningkatan jumlah kunjungan namun jika dilihat khususnya soal kemacetan, memang tidak seperti tahun lalu. Tahun ini arus lalu lintas menuju destinasi wisata terbilang lancar, meskipun sempat ada kemacetan di jalan utama Yogyakarta-Gunungkidul. Kelancaran arus lalu lintas ini berkat rekayasa lalu lintas yang dilakukan oleh pihak Kepolisian. Salah satunya dengan memberlakukan satu arah di jalan utama.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X