Kompas.com - 26/07/2015, 15:27 WIB
Wisatawan Tiongkok di Tanah Lot, Kabupaten Tabanan, Bali, Jumat (26/6/2015). KOMPAS.COM/I MADE ASDHIANAWisatawan Tiongkok di Tanah Lot, Kabupaten Tabanan, Bali, Jumat (26/6/2015).
EditorI Made Asdhiana
DENPASAR, KOMPAS.com - Wakil Konsulat Jenderal Tiongkok, Liu Zhinjie mendukung kerja sama jurnalis Bali dan Hainan menginformasikan melalui media masing-masing potensi pariwisata di kedua provinsi bersaudara (Sister Province), terutama untuk meningkatkan wisatawan Tiongkok ke Bali.

"Kami mendukung kerja sama ini dalam upaya menyebarkan informasi pariwisata yang bermanfaat untuk masyarakat Hainan yang berkunjung ke Bali," kata Wakonjen Tiongkok Liu Zhinjie, di Grand Mirage Resort Tanjung Benoa, Bali, Jumat (24/7/2015).

Menurut dia, dengan upaya itu akan membawa dampak positif dalam kemajuan pariwisata khususnya di Pulau Dewata yang banyak diminati wisatawan Tiongkok yang mengagumi keindahan Bali.

Liu Zhinjie mengharapkan kerja sama para jurnalis Bali dan Hainan dapat menjadi mata rantai penghubung informasi warga Tiongkok dengan saudaranya di Bali agar terus terjalin dengan erat.

Menurut dia, hubungan persahabatan masyarakat Bali dan Hainan semakin baik dengan kunjungan para jurnalis dan juga pejabat pemerintah kedua provinsi, bahkan Wakil PM Tiongkok juga sudah menyempatkan diri bertemu dengan Gubernur Bali.

KOMPAS IMAGES/KRISTIANTO PURNOMO Wisatawan mengunjungi lokasi wisata Pura Ulu Watu, Bali, Selasa (1/1/2011).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Sumber Antara
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Video Pilihan

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.