Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Santolo, Pantai Favorit di Garut

Kompas.com - 27/07/2015, 09:48 WIB
BANDUNG, KOMPAS.com - Obyek wisata Pantai Santolo, Kabupaten Garut, Jawa Barat, menjadi tempat favorit bagi wisatawan lokal Garut untuk mengisi libur Lebaran dan sekolah 2015. "Saya setiap libur Lebaran suka berwisata ke Pantai Santolo di daerah selatan Garut, pantai ini bisa dikatakan pantai favorit di Garut," kata Andri wisatawan asal Samarang, Kabupaten Garut, Sabtu (25/7/2015).

Ia mengatakan pilihannya berwisata ke pantai yang ada di Garut itu karena jaraknya dekat dibandingkan obyek wisata Pantai lainnya di Jabar seperti Pangandaran atau Pelabuhan Ratu.

Menurut dia, wisata pantai di Garut memiliki daya tarik keindahan pantai yang tidak kalah menarik dengan pantai lainnya di Jabar. "Pantainya indah, tinggal dikemas lagi agar obyek wisata pantai di Garut ini lebih menarik dan nyaman bagi pengunjung," kata Andri yang datang berkelompok bersama saudaranya menggunakan sepeda motor.

Wisatawan lokal lainnya, Muslim mengatakan, Kabupaten Garut memiliki banyak tempat wisata pantai yang menarik untuk dikunjungi seperti Pantai Sayang Heulang, Santolo dan Rancabuaya.

Menurut dia, setiap musim libur akhir pekan terutama Lebaran sejumlah wisata di selatan Garut itu cukup ramai dikunjungi wisatawan lokal, bahkan dari luar kota. "Bagi saya, kenapa liburan ke Pantai Santolo, karena jaraknya dekat dari Garut, jadi tidak perlu mengeluarkan banyak uang," kata Muslim wisatawan yang datang berkelompok mengendarai sepeda motor.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Garut Mlenik Maumeriadi mengatakan, Pantai Santolo merupakan salah satu obyek wisata pantai yang ramai dikunjungi saat musim libur termasuk Lebaran.

Selain Santolo, lanjutnya, sepanjang jalur pantai selatan Jabar wilayah Garut terdapat banyak obyek wisata yang menawarkan keindahan pantai. "Garis pantai kita (Garut) cukup panjang, banyak tempat wisata pantainya dari mulai Rancabuaya sampai Cibalong," katanya.

Ia mengatakan, banyak juga wisatawan yang datang dari luar Garut seperti Bandung, Tasikmalaya dan Cianjur.

Selain wisata pantai, ada juga obyek wisata yang menjadi favorit di Garut, di antaranya pemandian air panas Cipanas Garut, danau dan wisata alam pegunungan seperti Gunung Papandayan. "Cukup banyak obyek wisata di Garut ini, yang selalu ramai saat musim libur. Aksesnya juga cukup mudah," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Antara
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com