Kompas.com - 01/08/2015, 12:23 WIB
Mob Museum di Las Vegas, Amerika Serikat www.mobmuseum.orgMob Museum di Las Vegas, Amerika Serikat
|
EditorNi Luh Made Pertiwi F

KOMPAS.com - Museum Mob di Las Vegas yang memamerkan aneka koleksi seputar mafia akan menampilkan pameran tentang skandal korupsi yang merajalela di dalam Federasi Asosiasi Sepak Bola Internasional (FIFA). Skandal korupsi tersebut bahkan sudah dianggap setara dengan kejahatan yang terorganisir.

Pihak Museum Mob pada Selasa (28/7/2015) mengumumkan, dalam pameran tersebut akan menampilkan kejahatan yang dipandang paling brutal dan eksploitatif di sepanjang sejarah Amerika Serikat, termasuk skandal korupsi yang telah menciptakan krisis terburuk dalam sejarah perjalanan FIFA yang menginjak usia 111 tahun.

Museum Mob akan menampilkan foto, artikel berita, dan narasi asli yang disebut “The ‘Beautiful Game’ Turns Ugly” mulai September mendatang.

“Pameran FIFA ini akan memberikan rincian suap, segala bentuk kerahasiaan dan pengaturan pertandingan yang berkaitan dengan skandal,” kata pihak museum seperti dilansir Reuters.

Pihak museum melanjutkan, pameran tersebut akan memberikan tampilan tajam dan membuka mata pengunjung tentang korupsi yang merajalela dan menjadi malapetaka bagi FIFA.

www.mobmuseum.org Mob Museum di Las Vegas, Amerika Serikat

Pameran yang digelar di area kejahatan teroganisir dunia ini akan memberikan wisatawan contoh langsung mengenai bentuk kejahatan terorganisir kepada para wisatawan.

FIFA sendiri belum menanggapi permintaan untuk berkomentar seputar pameran ini.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Museum Mob atau juga disebut Museum Nasional Kejahatan Terorganisir dan Penegakkan Hukum menyajikan beragam pameran yang mengumpulkan kisah kejahatan terorganisir di Amerika dan bagaimana kejahatan tersebut membentuk Las Vegas.

Di antara pameran tersebut terdapat kasus penyadapan FBI di era Kennedy, dinding bata penyerap peluru tujuh mafia dalam peristiwa pembantaian hari Valentine tahun 1929 di Chicago, dan pakaian yang dikenakan tokoh fiksi bos mafia Tony Soprano. 

Baca tentang


Sumber Reuters
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.