Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Siap-siap! Pelni Kembali Hadirkan Paket Wisata Bahari

Kompas.com - 01/08/2015, 12:39 WIB
Wahyu Adityo Prodjo

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com – Setelah mengadakan paket wisata bahari bertajuk “Let’s Go Karimun Jawa pada 18-20 Juli lalu, PT Pelni berencana menghadirkan enam destinasi lain dalam waktu dekat. Total destinasi paket wisata bahari yang dimiliki PT Pelni adalah tujuh destinasi.

“Kita (PT Pelni) mendukung pariwisata bahari Indonesia. Kita punya paket wisata ke tiap-tiap pulau yang potensi wisata yang indah,” kata Direktur Utama PT Pelni, Elfien Goentoro saat Penandatangan Nota Kesepahaman antara Kementerian Pariwisata dan PT Pelni di Kapal Motor (KM) Kelud, Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta, Jumat (31/7/2015).

Untuk destinasi wisata bahari PT Pelni lainya, Elfien menyebutkan Anambas, Derawan, Takabonerate-Wakatobi, Bandaneira, Bunaken-Raja Ampat, dan Tomini-Togean. Ia memberikan contoh destinasi Raja Ampat untuk para wisatawan yang nanti akan ikut dalam paket wisata bahari.

“Raja Ampat, kita mulai dari Bunaken. Nanti kita bisa sampai Misool dan Wayag,” ujarnya.

Destinasi-destinasi wisata tersebut, Elfien mengatakan PT Pelni mengembangkan wisata bahari yang menjadi program pemerintah strategis. Sebelumnya, pihaknya telah melakukan survei sebanyak dua kali di Raja Ampat dan Wakatobi,

Manajer Komunikasi dan Hubungan Kelembagaan PT Pelni, Akhmad Sujadi saat dikonfirmasi KompasTravel mengatakan bahwa jadwal keberangkatan paket wisata bahari yang terdekat adalah Kepulauan Anambas. Namun untuk jadwal keberangkatan paket wisata bahari lain, lanjut dia, masih dalam proses penentuan tanggal.

Setelah ini mau rapat direksi. Mana yang mau kita geser (jadwal keberangkatan) dan berapa harga yang ditawarkan,” lanjut Akhmad.

Program-program yang ditawarkan PT Pelni diharapkan dapat membantu menarik kunjungan wisatawan mancanegara ke Indonesia. Pada nota kesepahaman, PT Pelni mendapatkan bantuan promosi senilai Rp 10 milyar dari Kementerian Pariwisata.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com