Kompas.com - 02/08/2015, 10:06 WIB
Tari Saman Aceh Gayo Lues
BARRY KUSUMATari Saman Aceh Gayo Lues
EditorI Made Asdhiana
BANDA ACEH, KOMPAS.com - Jika anda sedang berwisata atau berniat mengisi liburan di provinsi paling ujung barat Indonesia, Aceh inilah agenda wisata yang tak boleh dilewatkan.
Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Aceh memasukkan enam paket wisata unggulan di bulan Agustus ini

Apa saja? Berikut ulasannnya:

1. Kemah Seniman

Pertemuan seniman dan seniwati Aceh dalam rangka menampilkan berbagai atraksi seni dan budaya dari berbagai kota/kabupaten yang berdiam di provinsi tersebut.

Acara ini disertai dengan dialog budaya menuju semangat dan kebangkitan seni budaya Aceh masa kini. Acara bertempat di Aceh Besar yang merupakan kabupaten yang menjadi pintu gerbang masuk ke ibu kota provinsi, Banda Aceh.

Di tanah Hamzah Fansuri yang merupakan sastrawan angkatan pujangga lama ini, para seniman menyuguhkan atraksi seni dengan roh keacehan yang kental.

2. Festival Musik Tari Remaja

Sebuah ajang pencarian bakat para remaja di bidang seni musik dan tari. Ajang ini dihelat di Banda Aceh dan diikuti oleh komunitas seni musik dan tari se-Aceh.

ARSIP DISBUDPAR ACEH Para joki cilik saat memacu kuda di Takengon Aceh.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.