Kompas.com - 09/08/2015, 17:01 WIB
EditorNi Luh Made Pertiwi F
KENDARI, KOMPAS.com -Bupati Wakatobi, Sulawesi Tenggara (Sultra), Hugua meresmikan pengoperasian dermaga wisata di Desa Mola, Kecamatan Wangiwangi.

"Dermaga wisata yang saya resmikan hari ini, dibangun dengan dana CSR dari Bank Mandiri bekerja sama dengan Britis Council Indonesia," kata Bupati Hugua di Wangiwangi, Jumat (7/8/2015).

Hugua berharap, keberadaan dermaga tersebut akan memudahkan para wisatawan, baik domestik maupun mancanegara untuk menjangkau tempat kegiatan penyelaman di Wakatobi.

Ia mengatakan, dermaga tersebut akan menjadi tempat pelayanan kapal rakyat yang beroperasi melayani para wisatawan ke berbagai lokasi penyelaman di daerah kabupaten yang seluruh wilayahnya menjadi kawasan Taman Laut Nasional Wakatobi dan Cagar Biosfir Bumi itu.

"Dermaga wisata di desa Mola ini juga akan mendukung Wakatobi sebagai Kawasan Ekonomi Khusus Pariwisata yang digulirkan oleh Kementerian Pariwisata," katanya.

Menurut dia, selain Kawasan Ekonomi Khusus Pariwisata, Wakatobi juga menjadi jalur lintasan tol laut yang digagas Pemerintahan Joko Widodo - Mohammad Jusuf Kalla.

Dengan posisi sebagai KEK Pariwisata dan jalur lintasan tol laut tersebut, kata dia, akan semakin memperkuat peran dan kiprah Wakatobi dalam kancah pembangunan nasional.

"Kalau kedua program pemerintah pusat itu sudah berjalan sesuai rencana, maka dapat dipastikan akan membawa dampak perbaikan tingkat kesejahteraan masyarakat yang signifikan," katanya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Antara
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.