Kompas.com - 11/08/2015, 14:08 WIB
Gunung Krakatau. BARRY KUSUMAGunung Krakatau.
|
EditorNi Luh Made Pertiwi F

JAKARTA, KOMPAS.com - Festival Petualang Nusantara #4 akan digelar pada tanggal 15-17 Agustus 2015 di Kawasan Wisata Pantai Guci Batu Kapal Kalianda dan Anak Gunung Krakatau, Lampung. Sejumlah rangkaian acara ditawarkan untuk para peserta yang mengikuti festival ini. Namun, ada yang pengalaman yang berbeda selain dapat berwisata.

"Mereka akan mendapatkan pengalaman lebih, mendapatkan wawasan dari narasumber-narasumber yang hadir, serta dapat mendapat teman baru di festival ini," kata Ketua Penyelenggara Festival Petualang Nusantara #4 Aji Rachmat kepada KompasTravel usai jumpa pers di Gedung Kementerian Pariwisata, Senin, (10/8/2015).

Aji mengatakan terdapat acara-acara yang menambah wawasan untuk para wisatawan seperti penanganan ular, sharing tentang fotografi, film dokumenter, pembuatan solar cell, jurnalistik petualang, dan acara sharing antar peserta yang datang dari daerah yang berbeda.

"Narasumber kita misalnya Don Hasman, Dody Djohanjaya, Teguh Sudarisman, Yayasan Sioux Ular Indonesia, Papatong, dan narasumber lain," katanya.

Menurut Aji, kesempatan berkemah bersama dengan para narasumber yang berkompeten di bidangnya dan langsung berinteraksi adalah kesempatan yang langka dalam setahun sekali. Para peserta, lanjut Aji, dapat berbincang-berbincang dengan narasumber tanpa batasan dan juga bertukar pengalaman dengan para peserta lain.

Adapun acara-acara lain yang diselenggarakan adalah pameran foto, fun orienteering di Gunung Rajabasa, bersepeda, diving, snorkeling, pengenalan ular, dan pengibaran bendera di tiga tempat.

Untuk dapat mengikuti acara Festival Petualang Nusantara #4 ini, Anda dipungut biaya sebesar Rp 175.000 per orang. Biaya tersebut belum termasuk transportasi ke lokasi, makan dan alat masak, peralatan kemah, penyeberangan ke Anak Krakatau, dan penyewaan alat-alat seperti bersepeda, menyelam, dan snorkeling.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.