Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

AirAsia Tebar 3 Juta Kursi Hemat Mulai Rp 300.000

Kompas.com - 11/08/2015, 18:03 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - AirAsia, maskapai penerbangan berbiaya hemat merayakan pencapaian 300 juta penumpang, Senin (10/8/2015). Guna merayakan pencapaian 300 juta penumpang, Grup AirAsia mengumumkan penawaran 3 juta kursi dengan harga istimewa mulai dari Rp. 300.000 sekali jalan (harga tertera adalah harga all-in, sudah termasuk pajak bandara atau airport tax).

Pelanggan AirAsia dapat terbang ke banyak destinasi di kawasan Asia dan Australia seperti Yogyakarta, Singapura, Kuala Lumpur, Bangkok, Boracay, Tokyo, Melbourne, dan masih banyak lagi. Penawaran harga promo ini dapat diperoleh di situs resmi AirAsia sampai dengan 16 Agustus 2015 untuk periode perjalanan dari 15 Februari 2016 sampai 31 Agustus 2016. Penawaran harga perayaan 3 juta penumpang ini dapat diperoleh di aplikasi mobile AirAsia.

“Kami sungguh senang menyambut penumpang AirAsia yang ke-300 juta hari ini. Saat AirAsia diluncurkan 14 tahun lalu, kami hanya mengoperasikan 2 pesawat dengan 250 karyawan yang tersebar di 5 kota di Malaysia. Hari ini, kami telah memiliki basis operasi di 5 negara seperti Malaysia, Indonesia, Thailand, Filipina dan India dengan jumlah lebih dari 17.000 AllStars. Kami mengoperasikan sebanyak 199 armada yang terbang ke lebih dari 100 destinasi di 22 negara," ungkap Co-Founder and Group CEO AirAsia Tony Fernandes, seperti dikutip dari siaran pers.

Adapun Grup AirAsia sebelumnya merayakan pencapaian 100 juta penumpang pada Oktober 2010 dan merayakan pencapaian 200 juta penumpang 3 tahun setelahnya yaitu di bulan September 2013. Selanjutnya, hanya kurang dari 2 tahun, AirAsia mencatat pertumbuhan jumlah penumpang menjadi 300 juta.

“AirAsia Indonesia sungguh bangga menjadi bagian dari Grup AirAsia. Sejak didirikan 11 tahun lalu, AirAsia Indonesia secara konsisten mencatat pertumbuhan jumlah penumpang. Adapun kami telah menjadi maskapai dengan jumlah penumpang internasional terbanyak sejak tahun 2009, dan membawa turis mancanegara terbanyak dari dan menuju Indonesia. Kami pun berharap untuk dapat membawa turis lebih banyak lagi ke Indonesia sehingga nantinya berkontribusi dalam peningkatan ekonomi Indonesia,” kata Presiden Direktur AirAsia Indonesia Sunu Widyatmoko. (*)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com