Terbang ke Sydney Mulai Rp 1 Juta-an, Mau?

Kompas.com - 14/08/2015, 13:45 WIB
Sydney, Australia. www.shutterstock.comSydney, Australia.
EditorNi Luh Made Pertiwi F

SYDNEY, KOMPAS.com - Indonesia AirAsia X sudah mulai membuka penjualan tiket penerbangan rute Bali–Sydney dengan keberangkatan perdana dari Bali pada 17 Oktober 2015.

Penjualan tiket rute terbaru ini mulai dibuka Rabu (12/8/2015) pada pukul 09.00 WIB atau 10.00 WITA hingga Minggu (16/8/2015) atau sampai terjual habis dengan menawarkan harga sangat hemat untuk waktu terbatas mulai Rp1.190.000 sekali jalan, dengan periode perjalanan mulai 17 Oktober 2015-31 Agustus 2016. Kursi premium flatbed AirAsia X yang sudah dikenal dan menjadi favorit pelanggan juga ditawarkan mulai dari Rp 3.990.000 sekali jalan.

Pemesanan tiket dapat dilakukan melalui situs resmi AirAsia. Ketersediaan kursi terbatas dan tidak tersedia untuk semua penerbangan/hari atau selama peak season. Tarif berlaku  untuk satu kali perjalanan, hanya membawa tas kabin dan sudah termasuk seluruh pajak dan biaya. Biaya berlaku untuk bagasi terdaftar.

Penerbangan antara Bali yang merupakan destinasi wisata ternama di dunia dan kota terbesar di Australia, Sydney, ini akan dilayani sebanyak lima kali dalam seminggu pada Selasa, Kamis, Jumat, Sabtu, dan Minggu. Adapun penerbangan ini telah mendapatkan persetujuan dari otoritas Australia dan Indonesia.

"Masyarakat Indonesia kini dapat menikmati penerbangan hemat berkualitas untuk berwisata ke sejumlah lokasi wisata di Sydney seperti Sydney Opera, Harbour Bridge, Bondi Beach, dan lain sebagainya. Sebaliknya, rute ini akan semakin membuat Bali menjadi destinasi liburan favorit bagi masyarakat Australia," ungkap Presiden Direktur Indonesia AirAsia X Dendy Kurniawan seperti termuat dalam siaran pers.

Pesawat Airbus A330-300 dioperasikan untuk rute penerbangan ini, dengan kapasitas 377 tempat duduk. Konfigurasi standar AirAsia X terdiri dari 365 kursi ekonomi dan 12 kursi Premium Flatbed.

"Bali dengan cepat menjadi hub yang penting bagi AirAsia, dengan penduduk Australia dapat terhubung ke 16 penerbangan langsung AirAsia dari Bali ke berbagai destinasi seperti Jakarta, Bangkok, Singapura, Kuala Lumpur dan banyak lagi," Manajer Niaga AirAsia X untuk kawasan Australia dan New Zealand Stuart Myerscough.

"Kami menanti untuk menyambut Indonesia AirAsia X di Bandara Sydney, untuk memberikan pilihan dan kenyamanan yang lebih bagi penumpang yang hendak menuju ke Bali. Bali masih merupakan destinasi favorit bagi penduduk Sydney, dengan lebih dari 276.000 penumpang  berangkat dari Sydney menuju Bali selama 12 bulan terakhir," ungkap Presiden Direktur dan Direktur Pelaksana Bandara Sydney Kerrie Mather.


"Kehadiran Indonesia AirAsia X juga semakin meningkatkan kapasitas kursi penumpang di segmen penerbangan berbiaya hemat di pasar ASEAN menuju Sydney dan Australia yang merupakan pasar potensial."

AirAsia X saat ini melayani penerbangan dari Kuala Lumpur, Malaysia ke Sydney, Melbourne, Perth dan Gold Coast di Australia. Indonesia AirAsia menghubungkan Bali dengan Perth dan Darwin, sementara Indonesia AirAsia X secara perdana melayani Bali–Melbourne mulai Maret tahun ini. (*)



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X