Kompas.com - 16/08/2015, 11:29 WIB
|
EditorI Made Asdhiana
KUALA LUMPUR, KOMPAS.com - Salah satu daya tarik wisata untuk para pelancong ketika berada di Kuala Lumpur, Malaysia adalah obyek wisata The King's Palace atau juga dikenal dengan sebutan Istana Negara. Di sini, kegiatan yang dapat dilakukan adalah melihat arsitektur bangunan yang telah ada dari tahun 1928, berfoto di pelataran istana, dan juga berfoto dengan para penjaga istana.

The King's Palace terletak sekitar 8-10 kilometer dari Bukit Bintang, Kuala Lumpur. Sebelum mengunjungi bangunan dengan beberapa kubah berwarna emas ini, simak tips-tips yang KompasTravel susun berikut ini.

Pelindung dari panas matahari

Obyek wisata The King's Palace terletak di ruangan yang terbuka. Di sekitar pelataran istana, tidak ada pohon-pohon yang tumbuh untuk melindungi diri dari paparan sinar matahari. Jika berkunjung ke sana pada pagi atau siang hari, jangan lupa untuk membawa topi atau payung untuk melindungi dari sengatan matahari dan juga jika hujan.

Jika memakai pakaian yang tidak menutup semua bagian tubuh, gunakan tabir surya untuk melindungi kulit dari paparan sinar ultraviolet.

Bawa minuman

Ketika berwisata ke tempat yang baru pertama kali dikunjungi, membawa perlengkapan seperti botol minum adalah hal yang penting untuk diperhatikan. Seperti jika berwisata ke The King's Palace, Kuala Lumpur, pastikan untuk membawa minuman di botol atau dapat membeli sebelum berkunjung.

Di obyek wisata tersebut tidak terdapat toko yang menyediakan dan menjual minuman. Jika pergi pada siang hari di siang hari dengan matahari yang terik, tubuh akan cepat dehidrasi, maka pastikan untuk membawa air minum.

Datang pagi atau sore hari

Waktu terbaik untuk berkunjung ke The King's Palace, Kuala Lumpur adalah pagi atau sore hari. Saat pagi atau sore, matahari cenderung tidak bersinar terik. Selain itu, saat pagi atau sore hari sangat berguna untuk pencahayaan ketika mengambil foto. Cahaya datang dari sudut diagonal sehingga wajah atau tubuh akan tersinari dengan rata dan hasil foto akan lebih baik.

Transportasi

Jika ingin menuju ke The King's Palace, wisatawan dapat mengunakan transportasi yaitu hop on bus dari pusat kota, taksi, dan bila pergi secara rombongan dapat menyewa mobil. Harga yang harus dibayarkan wisatawan ketika menggunakan taksi berkisar antara 10-15 Ringgit Malaysia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.