Kompas.com - 17/08/2015, 17:25 WIB
|
EditorI Made Asdhiana

KOMPAS.com – Museum dan Pusat Riset Charles M. Schulz bekerja sama dengan Sony Creative Products akan membuka Museum Snoopy Tokyo di Roppongi, Maret 2016 mendatang. Museum temporer ini didedikasikan untuk karya seni Charles Schulz dan menjadi museum pertama yang terletak di luar Amerika Serikat.

Museum Snoopy di Tokyo akan memamerkan komik strip asli Peanuts yang juga menjadi karya awal Cahrles M. Schulz, merchandise antik, dan artefak berharga lainnya koleksi Museum Charles M. Schulz.

Selain memamerkan karya-karya Schulz, terdapat pula toko dan kafe di Museum Snoopy Tokyo. Museum ini rencananya akan dibuka selama 2,5 tahun dan akan ditutup pada September 2018.

“Saya senang Museum Snoopy Tokyo akan dibuka di Jepang selama 2,5 tahun. Dengan koleksi yang selalu diubah, museum ini akan membuat pengunjung yang tidak bisa datang ke Amerika Serikat untuk dapat tenggelam dalam karya dan kehidupan Charles Schulz,” ujar istri Charles Schulz, Jean Schulz.

Dikutip dari Kyodo, Sony menargetkan sebanyak 800.000 pengunjung akan datang ke Museum Snoopy Tokyo per tahunnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.