Kompas.com - 20/08/2015, 14:06 WIB
|
EditorI Made Asdhiana
JAKARTA, KOMPAS.com - Berbagai alasan menjadikan Bangkok sebagai salah satu destinasi wisata favorit bagi wisatawan Indonesia. Alasan tersebut seperti bebas visa, kemudahan akses, daya tarik obyek wisata, cita rasa kuliner, dan hotel murah.

"Bangkok kan lebih city life sekaligus banyak juga destinasi berbelanja serta street food-nya," tulis Public Relation & Marketing Communication PT Dwidaya Worldwide, Yulia Rachmawati dalam pesan Whatsapp kepada KompasTravel di Jakarta, Rabu (19/8/2015).

Yulia mengatakan bahwa Bangkok memiliki karakteristik kota sama seperti Jakarta. Hal lain yang menjadi daya tarik wisata bagi wisatawan Indonesia, lanjut dia, yaitu pesona pagoda-pagoda yang ada di Bangkok. "Rata-rata (pengguna paket wisata Dwidaya) paling banyak ke Bangkok dengan minimum stay rata-rata 4 hari," katanya.

Yulia melanjutkan sebenarnya animo kunjungan wisatawan Indonesia masih tinggi. Lokasi dekat dan bebas visa turut mempengaruhi kunjungan wisatawan. "Karena lokasinya yang dekat, waktu tempuh kurang lebih hanya 3 jam penerbangan, tidak perlu menggunakan visa," katanya.

SHUTTERSTOCK Kuil Wat Arun di Bangkok, Thailand.
Pada tahun lalu, Yulia mengungkapkan jumlah wisatawan Indonesia yang berwisata ke Thailand sebanyak 8 persen dari total keseluruhan destinasi yang Dwidaya tawarkan. Pengaruh karakteristik alam dan wisata yang mirip dengan Indonesia adalah alasan lain bagi para wisatawan Indonesia.

Alasan lain wisatawan pergi ke Bangkok dikemukakan Vice President Marketing and Communication Smailing Tour, Putu Ayu Aristyadewi. Putu menyebutkan harga sewa kamar hotel yang murah dan cita rasa kuliner yang cocok dengan lidah wisatawan Indonesia.

Bangkok memiliki berbagai macam obyek wisata yang dapat dikunjungi seperti Grand Palace, Kuil Wat Arun, hiburan malam di Patpong, dan Khao San Road. Selain itu terdapat pula pusat-pusat perbelanjaan seperti Siam Center, Siam Paragon, Siam Square, dan Siam Discovery.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.