Kompas.com - 25/08/2015, 09:03 WIB
EditorNi Luh Made Pertiwi F

BANDAR LAMPUNG, KOMPAS.com - Sosis Gulung Juragan. Itulah merek dari penganan ringan yang meledak di kalangan masyarakat Bandar Lampung, khususnya di kalangan anak muda. Makanan ini adalah jajanan ringan yang dibuat dari paduan antara sosis dan mi.

Bagi sebagian masyarakat tentu sudah tidak asing mengonsumsi sosis. Namun bagaimana dengan sosis gulung. Yah sosis gulung adalah varian kuliner yang dibuat dari bahan dasar sosis.

sosis gulung
Sosis gulung yang siap disantap.  (Tribun Lampung/Heru Prasetyo)

Jajanan ringan berupa sosis goreng yang diselimuti oleh mi ini dirintis dan dikembangkan Erinda Putri Andaryani. Disambangi Tribun Lampung di Raju Restoran Mall Kartini, perempuan berhijab ini mengakui usaha yang ia kelola tak lepas dari hobinya mengonsumsi sosis.

Bagi Erin sosis amat istimewa dibanding jajanan lain, sosis menurutnya merupakan panganan sehat lagi mengenyangkan. Sebagai daya pikat, dalam proses pembuatannya, sosis kemudian digulung secara erat oleh mi telur yang telah direbus.

Jadilah jajanan sosis gulung. Di Bandar Lampung, sosis gulung yang pertama kali dikenal masyarakat adalah brand Sosis Gulung Juragan. Itu lah mengapa sejak 2010 putri kedua dari empat saudara ini mulai berkreasi untuk mengembangkan usaha berbahan dasar sosis.

"Waktu itu mikirnya, aku kan hobi makan sosis. Kenapa enggak buat sesuatu dari sosis ini untuk usaha," ungkapnya.

sosis
Salah satu kios Sosis Gulung Juragan.  (Tribun Lampung)

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.