Kompas.com - 27/08/2015, 15:03 WIB
|
EditorNi Luh Made Pertiwi F

JAKARTA, KOMPAS.com - Fenomena El Nino yang melanda Indonesia membuat beberapa wisata arung jeram sungai kesulitan. Salah satunya wisata body rafting Green Canyon, Pangandaran, Jawa Barat. Ketinggian air yang terus menurun hingga di bawah normal (sekitar 40 centimeter) membuat sebagian rute rafting harus dilalui berjalan kaki.

 
Namun situasi ini justru menarik minat lebih banyak pengunjung. Menurut Yuhana, Marketing GuhaBau Rafting, jumlah pengunjung yang ingin menikmati rafting di Green Canyon meningkat pesat.
 
"Kalau Agustus lalu kita terima pengunjung 1.500-an, kalau Agustus tahun ini saja sudah sampai 2.600 orang," paparnya.
 
Menurut Yuhana, pengunjung tertarik untuk rafting di saat sungai dangkal karena bisa lebih santai dan menikmati pemandangan. Wisata body rafting Green Canyon sendiri dikenal karena pemandangannya yang indah. Yuhana juga menambahkan fenomena kekeringan ini justru membuat kondisi air lebih bening. 
 
"Sambil berenang bahkan kita bisa lihat dasar sungai," tambahnya.
 
Rute-rute yang harus dilalui dengan berjalan kaki kerap dimanfaatkan pengunjung untuk berfoto.
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.