Kompas.com - 29/08/2015, 11:07 WIB
|
EditorNi Luh Made Pertiwi F

KOMPAS.com - Wisata di Kamboja menawarkan banyak kecantikan masa lalu. Penuh nuansa historis dan tradisional, cocok bagi mereka yang mencari kedamaian dan kearifan lokal. Berikut sedikit cara untuk menikmati Kamboja.

Obyek Wisata

Destinasi wisata d Kamboja dipenuhi oleh arsitektur dan bangunan tua bersejarah. Awali wisata dari Phnom Penh, ibu kota Kamboja. Beberapa tempat yang dapat dikunjungi adalah Royal Palace dan National Museum. Royal Palace sendiri menampilkan bangunan bergaya Khmer, suku asli Kamboja.

Jika ingin menikmati kearifan agama Hindu dalam bentuk kota, kunjungi Angkor Wat. Tempat ini sering disebut dengan Kota Kuil. Masyarakat bahkan menganggapnya sebagai representasi surga di bumi.

Atau, menjelajah ke utara dekat perbatasan Thailand. Kunjungi Prasat Preah Vihear yang dibangun untuk menghormati Dewa Siwa.

Untuk merasakan nuansa lokal yang khas, bisa juga mengarah ke kawasan selatan yaitu ke Takeo. Di sini, masyarakat tidak berbelanja, mereka memetik sendiri kebutuhan mereka. Jangan khawatir mencari tempat menginap, ada banyak homestay yang dapat dipilih.

Kuliner

Jika mencari tempat makanan, salah satu tempat yang dapat dicoba adalah rumah makan Romdeng yang terletak di Phmon Penh. Di sini pengunjung dapat menikmati beragam olahan ikan dan kari. Atau jika berani, coba pesan tarantula goreng, rayap goreng, atau daun ruku-ruku (Ocimum tenuiflorum).

KOMPAS/MADINA NUSRAT Sopir tuk-tuk mengemudi berkeliling kawasan Candi Angkor, Siem Reap, Kamboja. Tuk-tuk merupakan transportasi yang diandalkan untuk berwisata di kawasan Angkor karena luasnya kawasan Candi Angkor mencapai 200 kilometer persegi.
Festival

Kamboja memiliki beberapa perayaan besar. Beberapa di antaranya Tahun Baru Khmer, yang jatuh pada 13 April. Royal Ploughing Ceremony, upacara sebagai tanda awal musim tanam dan diadakan setiap Mei di depan museum nasional.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.