Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Beginilah Suasana Kemeriahan Jember Fashion Carnival 2015

Kompas.com - 30/08/2015, 19:23 WIB
Kontributor Jember, Ahmad Winarno

Penulis

JEMBER, KOMPAS.com - Puncak pelaksanaan Jember Fashion Carnival (JFC) International Event ke-14, yang digelar di Kabupaten Jember, Jawa Timur, Minggu (30/8/2015), berlangsung sangat meriah.

Sebanyak 10 defile yang tampil dalam event tahunan tersebut, memukau ribuan penonton dan fotografer yang datang menyaksikan langsung ke kawasan alun-alun kota Jember.

Seperti Defile Ikebana, yang menggunakan kostum dengan balutan warna-warna mencolok dan dipadukan dengan rangkaian bunga. “Bagus sekali dan cantik, seneng banget liat defile ini,” kata Dinda, salah satu penonton.

Selain Defile Ikebana, Defile Majapahit juga membuat penontotn takjub. Sebab, kostum yang digunakan para model, menunjukkan kehebatan dan kejayaan kerajaan Majapahit.

“Luar biasa kostum dan modelnya, kita diajak untuk kembali ke jaman Kerajaan Majapahit. Kostum yang digunakan menunjukkan bagaimana besarnya Kerajaan Majapahit dengan Patih Gajah Mada-nya," kata Ardiansyah, salah satu penonton.

KOMPAS.COM/AHMAD WINARNO Defile Majapahit dalam Jember Fashion Carnival (JFC) ke-14, Minggu (30/8/2015).
Selain dua defile tersebut, delapan defile lain, yakni Pegasus, Lionfish, Parrot, Egypt, Circle, Fossil, Melanesia, dan Reog, juga membuat ribuan pengunjung takjub.

“Saya tadi membayangkan kostum reognya sangat besar, ternyata sudah dikreasi sedemikian rupa, bagus banget,” kata Indah.

JFC International Event ke-14 mengangkat tema “Out Frame”, di mana ada 10 defile yang tampil dalam pergelaran busana di catwalk jalanan sepanjang 3,6 kilometer tersebut. Di antaranya, Majapahit, Ikebana, Pegasus, Lionfish, Parrot, Egypt, Circle, Fossil, Melanesia, dan Reog.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com