Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PATA Travel Mart 2016 Akan Digelar di JCC

Kompas.com - 01/09/2015, 12:01 WIB
Wahyu Adityo Prodjo

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah diselenggarakan di Bangalore, India, pameran perdagangan PATA Travel Mart 2016 akan digelar di Jakarta. Penyelenggaraan Travel Mart 2016 akan dihadiri sekitar 600 penjual dari 31 negara dan 1.000 pembeli dari 49 negara.

"Rencananya PATA Travel Mart 2016 akan mengambil tempat di Jakarta Convention Center Hall A dan B," kata CEO Pacifik Asia Travel Association (PATA) Chapter Indonesia, Poernomo Siwoprasetijo kepada KompasTravel usai jumpa pers "Jakarta Tuan Rumah PATA Travel Mart 2016" di Gedung Sapta Pesona, Kementerian Pariwisata, Jakarta, Selasa (1/9/2015).

Untuk tanggal penyelenggaraan, Poernomo mengatakan masih akan berkoordinasi kepada PATA chapter internasional lain. Ia menyebutkan bulan penyelenggaraan PATA Travel Mart 2016 sudah pasti akan berlangsung bulan September. "PATA Travel Mart kira-kira tanggal 6-11 September," ungkap Poernomo.

Menteri Pariwisata Arief Yahya saat jumpa pers mengatakan PATA Travel Mart adalah kegiatan dalam rangka menjual paket-paket pariwisata Indonesia. Ia berharap akan ada pemasukan dari penjualan sektor pariwisata Indonesia di acara berskala internasional tersebut. "Kita harapkan terjadi transaksi sebanyak 200.000 paket wisata," jelasnya.

PATA Travel Mart merupakan agenda andalan PATA dan salah satu pameran perdagangan terkemuka di kawasan Asia Pasifik. PATA Travel Mart menyatukan ratusan pembeli dan penjual internasional dalam satu ‘pasar’.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com