Kompas.com - 01/09/2015, 15:04 WIB
|
EditorNi Luh Made Pertiwi F

KOMPAS.com - Berlibur ke Malaysia? Mengapa tidak. Karena letaknya yang berdekatan dengan Indonesia, bukan berarti tidak ada hal yang berbeda di sana. Simak sedikit panduan wisata Malaysia ini.

Obyek Wisata

Malaysia terkenal dengan sebutannya "Truly Asia". Hal ini karena penduduk Malaysia terdiri dari tiga ras besar Asia: Melayu, Tionghoa, dan India. Dengan percampuran ini Malaysia menjad negara yang kaya akan budaya.

Datanglah ke Kuala Lumpur, ibu kota Malaysia, pengunjung dapat menikmati ketiga ciri khas budaya ini di tiga tempat berbeda yaitu Kampung Melayu, China Town, dan Little India. Kampung Melayu dan China Town banyak menjual makanan. Sedangkan Little India menjadi tempat penjualan busana. Atau, kunjungi Jalan Alor untuk wisata kuliner seperti char kuey teow atau sayap ayam panggang.

Malaysia menawarkan banyak bangunan seru yang dapat dikunjungi. Sebut saja Twin Tower yang begitu tersohor. Selain itu ada juga Menara Kuala Lumpur dan King’s Palace Malaysia. Atau, nikmati suasana kota Inggris di George Town, Penang.

Para pencinta alam, dapat menikmati beragam wisata air, mulai wisata sungai sampai laut. Sebut saja Pulau Redang dan Pulau Langkawi. Bisa juga lakukan aktivitas sungai safari untuk sedikit wisata susur sungai.

Pengunjung dapat bertualang ke bagian timur untuk menikmati keindahan pantai dan tamannya. Ada Kampung Air dan Taman Kinabalu yang dapat dilihat.

Kuliner

Kuliner di Malaysia dipengaruhi oleh tiga ras besar tadi. Beberapa tempat didominasi oleh makanan Melayu dengan asanya tajam dan kaya minyak, mirip dengan masakan Padang.

Pengunjung juga dapat menikmati beragam masakan Tionghoa. Sementara untuk masakan India, akan banyak ditemui olahan roti, seperti dosa, masala, hingga paneer.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.