Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kedai "Sandwich" Quiznos Terbesar di Dunia Ada di Indonesia

Kompas.com - 01/09/2015, 20:03 WIB
Kontributor Travel, Fira Abdurachman

Penulis

KOMPAS.com - Quiznos adalah merk sandwich terkemuka di Amerika. Quiznos sudah melebarkan sayapnya sampai setidaknya di 40 negara di dunia, termasuk Asia. Di Indonesia, Quiznos secara berani membuka gerai pertama di Jakarta dan menjadi restauran Quiznos terbesar di dunia. Padahal di 40 negara lainnya, Quiznos adalah gerai kecil.

Para pelanggan biasa datang untuk memesan sandwich atau roti isi ala Amerika untuk dibawa. Jarang sekali pelanggan makan di tempat. Kalau pun ada, paling sedikit saja.

Terutama di Eropa dan negara asalnya yaitu Amerika Serikat, sandwich ini biasa sebagai makanan di segala waktu. Termasuk sebagai makanan utama di pagi, malam, dan siang hari.

Berbeda dengan gerai yang sudah ada, Quiznos di Indonesia pertama kali resmi buka di kawasan Jalan Pemuda, Rawamangun, Jakarta. Jangan salah, di sini bukan gerai kecil tetapi justru restoran besar. Gedungnya terdiri dari dua lantai dengan lapangan parkir yang lumayan besar juga. Setidaknya mampu menampung sampai 100 pelanggan. Konsepnya pun cocok untuk tempat nongkrong anak muda, termasuk kumpul keluarga.

“Ini tiga sampai empat kali lipat lebih besar dari restauran Quiznos di negara lain di dunia. Tapi dari yang saya lihat di sini, tidak ada keraguan restoran ini akan sukses," kata Presiden Internasional Quiznos, Kenneth Cutshaw kepada KompasTravel.

Menurut Kenneth yang terpenting adalah membawa nama besar merk Quiznos sebagai modal utama memuaskan pelanggannya di Indonesia. “Kami percaya sandwich diterima dan memuaskan selera segmen masyarakat tertentu di Indonesia," ucap Kenneth.

Salah satu menu andalan Quiznos adalah Zesty Steak Sandwich yang di dalamnya terdapat saus rahasia khas Quiznos. Di dalam rotinya terdapat jamur, daging sapi, keju dan sayuran serta irisan bawang bombay. Saat KompasTravel mencicipi sandiwich ini memang sausnya sangat mewarnai setiap gigitan. Rasanya sangat kental dengan aroma khas selera Amerika. Ada pedas, asam, dan manis namun ketiga rasanya tidak terlalu tajam. Rasa tajamnya justru datang dari gigitan bawang bombay mentah.

Teksturnya daging sapi sangat lembut dan bau amis khas dagingnya juga tidak menyengat. Rotinya termasuk yang lembut bukan keras seperti bagel atau khas Eropa. Jadi jangan khawatir sandwich ini tidak terasa keras dan akan mudah untuk dikunyah. Apalagi jika dimakan selagi hangat, sandwich ini bisa menggugah selera makan kita yang terbiasa dengan nasi.

Kenyang? Pasti. Bayangkan, satu menu sandwich di Quiznos bisa sampai 12 sentimeter. Tapi jangan khawatir, pelanggan bisa memesan yang ukuran lebih kecil yaitu 9 sentimeter dan 6 sentimeter. Ini sebagai salah satu tips menikmati sandwich bagi orang Indonesia.  

Selain menikmati selagi hangat dan segar, disarankan belilah yang ukuran kecil dahulu. Bila pas, bisa pesan lagi. Apalagi di Quiznos tersedia beberapa menu sandwich untuk dicicipi, termasuk sandwich vegetarian.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com