Kompas.com - 03/09/2015, 20:00 WIB
|
EditorNi Luh Made Pertiwi F

KOMPAS.com - Singapura tak hanya identik dengan tempat belanja. Negara ini juga menawarkan banyak hal lainnya, mulai dari alam, seni, sejarah, hingga budaya. Simak panduan wisata singkat berikut ini.

Bandara pun obyek wisata

Siapa bilang bandara hanya jadi tempat naik pesawat terbang. Changi Airport, Singapura menawarkan banyak hal untuk dinikmati. Jika berkunjung ke sana, jangan terburu-buru meninggalkan duty free area begitu mendarat!

Salah satu bandara terbaik di dunia ini akan memanjakan pengunjungnya dengan beragam taman. Sebut saja taman bunga matahari, taman kaktus, Enhanted Garden, dan bahkan taman kupu-kupu. Semua taman ini dapat diakses gratis.

Tak suka dengan taman? Pengunjung juga dapat bermain video game gratis. Anak-anak biasanya betah di sini. Tinggal pilih console yang disuka, dari mulai Xbox hingga PS3 tersedia. Jika ingin bersantai sambil menonton film, bioskop gratis juga bisa jadi pilihan.

Pengunjung yang ingin melihat sekilas Singapura dilengkapi dengan pemandu wisatanya, silahkan datang ke transit area. Daftarkan diri untuk tur keliling kota gratis. Fasilitas ini disediakan bagi mereka yang hanya transit di Singapura tanpa bisa keluar bandara. Tetapi, pengunjung yang ingin datang ke Singapura juga dapat menikmatinya sambil merencanakan perjalanan kedepan.

KOMPAS/AMBROSIUS HARTO Suasana di kawasan taman bunga matahari di Terminal 2 Bandar Udara Internasional Changi, Singapura, Kamis (4/12/2014). Prasarana transportasi yang dihias, dipercantik, dan dilengkapi lanskap alam membuat penumpang lebih nyaman dan tenang menikmati liburan. Tidak heran jika Changi menjadi salah satu bandar udara terkemuka pilihan para pelancong.
Pameran 

Marina Bay Sand’s biasanya menjadi langganan tempat diadakannya beragam pameran. Seperti pameran makanan dan wine  yang rutin di Marina Bay dan berlangsung pada Agustus lalu. Bukan sekadar pameran, acara ini juga dimeriahkan dengan 35 jenis kelas memasak yang dipimpin langsung oleh kokiahli.

Selain itu, Musium ArtScience di Marina Bay juga sering menawarkan beragam pameran seru. Beberapa pameran yang pernah diadakan misalnya pameran lego dan pameran mumi dengan koleksi langsung dari The Britihs Museum.

Jika tak ada pameran apapun, wisatawan dapat tetap menikmati beragam permainan mendidik di Musium ArtScience. Selain itu jika berkunjung di hari Jumat, selalu ada promo tiket gratis untuk anak di bawah 12 tahun.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.