Kompas.com - 04/09/2015, 17:03 WIB
|
EditorNi Luh Made Pertiwi F

KOMPAS.com – Jalan-jalan keliling dunia dan mengunggah foto di media sosial sudah pasti membuat iri tiap pasang mata yang melihatnya. Namun, siapa sangka sepasang kekasih yang meninggalkan kesuksesan karir mereka dan memutuskan untuk berjalan-jalan keliling dunia ini ternyata mendapatkan dana dari hasil menyikat toilet.

Chanel Cartell dan Stevo Dirnberger dari Johannesburg, Afrika Selatan, menjadi sepasang pelancong yang berhasil mengumpulkan lebih dari 68.000 pengikut di jejaring sosial Instagram lewat akun @howfarfromhome.

Akun tersebut menampilkan jepretan pasangan ini di beragam lokasi dengan sebuah papan yang menunjukkan seberapa jauh mereka melancong dari rumah mereka dalam kilometer.

Sebelumnya, pasangan yang sama-sama berusia 29 tahun ini meninggalkan jabatannya sebagai direktur periklanan dan pemasaran untuk memulai perjalanan mereka sejak enam bulan lalu. Keputusan tersebut dibuat setelah mereka mulai jenuh dengan status karir mereka dan ingin mengembangkan pikiran kreatif mereka.

Namun, di balik jepretan gambar yang indah di akun Instagram mereka, pasangan ini menggunakan media sosial untuk menghilangkan persepsi kemewahan yang muncul dari para travel blogger. Di balik jepretan yoga di pantai, memancing di lautan Mediterania, dan bermain dengan anak anjing Siberian Husky di daerah kutub, ternyata ada kenyataan yang lain.

“Sejauh ini, saya kira kami telah menggosok 135 toilet, mengolah 250 kilogram pupuk kandang dari kotoran sapi, memecah 2 ton batu, 57 tempat tidur, dan entah berapa banyak gelas wine yang kami poles,” tulis Cartell.

“Kami datang dengan kehidupan mewah di Johannesburg menuju ke realita yang kejam dengan bekerja sebagai sukarelawan, kami sekarang berada di titik yang berbeda. Keuangan sangat menipis dan kami harus menggunakan kreativitas kami untuk menyelesaikan permasalahan ini” lanjut Cartell.

Sebelumnya, Cartell bekerja sebagai direktur kreatif untuk beberapa merk usaha, seperti Barclays dan Vodacom dengan segudang pengalaman kerja.

“Tidak ada iklan yang bisa disandingkan dengan pengalaman menggosok toilet, pekerjaan itu mengajarkan kita tentang kemanusiaan, kehidupan, dan pentingnya memaknai hidup seakan itu hari terkahir mereka,” tutup Cartell.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.