Januari-Agustus, 2 Juta Wisatawan Kunjungi Tanah Lot

Kompas.com - 05/09/2015, 10:41 WIB
Wisatawan di Tanah Lot, Kabupaten Tabanan, Bali, Jumat (26/6/2015). KOMPAS.COM/I MADE ASDHIANAWisatawan di Tanah Lot, Kabupaten Tabanan, Bali, Jumat (26/6/2015).
EditorI Made Asdhiana
TABANAN, KOMPAS.com - Wisatawan dometik dan mancanegara ramai mengunjungi obyek Wisata Tanah Lot, di Kabupaten Tabanan, Bali, karena memiliki panorama yang indah saat matahari mulai terbenam.

Manajer Operasional DTW Tanah Lot, I Ketut Toya Adnyana di Tabanan, Jumat (4/9/2015), mencatat sejak Januari hingga Agustus 2015 sudah menerima lebih dari 2 juta wisatawan domestik dan mancanegara yang mendatangi obyek wisata di daerah itu.

"Rata-rata selama sebulan kami mampu menerima kunjungan wisatawan mancanegara dan domestik mencapai 266.070 orang," ujar Ketut Toya.

Dari jumlah 2,14 juta orang wisatawan mancanegara dan domestik yang mengunjungi Tanah Lot, lanjut Toya, pada Januari 2015 telah menerima 256.000 orang, Februari (243.000), Maret (221.000), April (247.000), Mei (332.000), Juni (242.000), Juli (301.000) dan Agustus (293.000).

Dari jumlah itu, untuk kunjungan wisatawan mancanegara yang masih mendominasi mengunjungi Tanah Lot rata-rata berasal dari Tiongkok, Taiwan, Australia dan Jepang.

"Oleh sebab itu, kunjungan wisatawan domestik dan mancanegara ke Tanah Lot tidak pernah sepi," ujarnya.

Banyaknya jumlah kunjungan wisatawan ke Tanah Lot tidak terlepas dari kenyamanan dan keselamatan yang harus diutamakan kepada pengunjung.

Pihak pengelola Tanah Lot memberikan kenyamanan kepada pengunjung dengan terus berupaya melakukan perbaikan infrastruktur obyek wisata itu, di antaranya fasilitas untuk pejalan kaki (trotoar).

Sedangkan, untuk menjaga keamanan para pengunjung yang menikmati obyek wisata itu tersebut, pihaknya juga melibatkan puluhan pecalang, satpam, dan enam personel Balawista.

"Dengan melakukan upaya tersebut diharapkan dapat terus menambah kunjungan wisatawan mancanegara ke Tanah Lot," tambah Toya.



Sumber Antara
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X