Kompas.com - 09/09/2015, 17:03 WIB
|
EditorNi Luh Made Pertiwi F

KOMPAS.com - Jika berkunjung ke Myanmar, rasanya seperti sedang melihat foto kerajaan Hindu-Budha di Indonesia, hanya saja dalam versi nyata. Negara ini menawarkan wisata menjelajah waktu ke masa lalu. Siapa bilang tidak ada yang bisa dinikmati di Myanmar, sebaliknya, semua hal dapat dinikmati. Berikut sedikit panduan mininya.

Obyek Wisata

Meski menjadi bekas jajahan Inggris, Myanmar tak kehilangan wujud aslinya. Sebagian besar warga Myanmar beragama Budha. Ini menjadikan sebagian besar obyek wisata di sini berupa kuil dan bangunan berasitektur Hindu-Budha. Datang ke Myanmar seperti sedang mengalami sendiri Indonesia pada masa kerajaan Hindu-Budha.

Jika ingin melihat pusat Buddhisme di Myanmar, kunjungi Pagoda Swedagon di Yagon. Pengunjung juga bisa datang ke Bagan, yang dijuluki Kota Kuil. Di sini terdapat banyak sekali kuil, beberapa di antaranya Shitaung Paya dan Kotahung Paya.

Jika ingin sedikit bertualang, coba ke Gunung Kyaiktiyo. Jangan mengaku pencinta batu jika belum melihat Golden Rock di sini. Ya, sebongkah batu raksasa berlapis emas murni yang terletak di puncak gunung.

Bisa juga pergi ke Inle Lake, untuk merasakan sensasi hidup terapung. Semua yang ada di tempat ini sebagian besar terapung, dari mulai rumah warga hingga penginapannya. Ada juga Pagoda Phaung Daw Oo, yang sebagian “propertinya” terapung di danau ini.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.