Wisman Pilih Bulan Madu di Pantai Selatan Bali, Wisnus Pilih Ubud

Kompas.com - 12/09/2015, 10:52 WIB
Makan malam romantis di Swept Away yang berada di The Samaya Ubud, Bali. The Samaya UbudMakan malam romantis di Swept Away yang berada di The Samaya Ubud, Bali.
EditorI Made Asdhiana
DENPASAR, KOMPAS.com - Bali menjadi peringkat keenam di dunia untuk tujuan bulan madu (honeymoon) versi U.S News. Dalam voting tersebut, wisatawan mancanegara (wisman) memilih Bali di antara tempat wisata lain yang didominasi wisata pantai.

Menurut Ketua Harian Bali Wedding Association (BWA), Marcelino Wauran, wisman menyukai lokasi bulan madu di wilayah pantai di wilayah selatan Bali seperti Kuta, Sanur, Seminyak, Nusa Dua dan Jimbaran.

“Untuk wisatawan lokal ada sekitar 23 persen yang memilih Ubud sebagai lokasi honeymoon dengan alasan tempatnya romantis. Sementara 77 persen sisanya memilih honeymoon ke luar negeri, seperti Thailand atau Malaysia, dengan harga yang cukup kompetitif,” kata Marcelino, Kamis (10/9/2015).

Sementara untuk wisman, ada 30-40 persen yang memilih Bali sebagai lokasi bulan madu.Sementara wisman yang memilih Bali sebagai lokasi bulan madu datang dari Australia, Tiongkok, dan Jepang.

“Untuk pasangan muda lebih memilih honeymoon di wilayah Kuta, Seminyak, Nusa Dua dan Jimbaran, karena banyak hotel dan restoran dengan view pantai. Sementara bagi pasangan yang lebih tua, lebih memilih Sanur. Mereka biasanya melakukan second honeymoon di Sanur, karena lokasinya juga mendukung,” katanya.

Selain diminati wisman, daya tarik Bali juga menjadi destinasi bulan madu untuk wisawatan nusantara (wisnus). “Untuk wisatawan lokal lebih memilih honeymoon di wilayah Ubud,” tambah Marcelino Wauran.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X