Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wisman Pilih Bulan Madu di Pantai Selatan Bali, Wisnus Pilih Ubud

Kompas.com - 12/09/2015, 10:52 WIB
DENPASAR, KOMPAS.com - Bali menjadi peringkat keenam di dunia untuk tujuan bulan madu (honeymoon) versi U.S News. Dalam voting tersebut, wisatawan mancanegara (wisman) memilih Bali di antara tempat wisata lain yang didominasi wisata pantai.

Menurut Ketua Harian Bali Wedding Association (BWA), Marcelino Wauran, wisman menyukai lokasi bulan madu di wilayah pantai di wilayah selatan Bali seperti Kuta, Sanur, Seminyak, Nusa Dua dan Jimbaran.

“Untuk wisatawan lokal ada sekitar 23 persen yang memilih Ubud sebagai lokasi honeymoon dengan alasan tempatnya romantis. Sementara 77 persen sisanya memilih honeymoon ke luar negeri, seperti Thailand atau Malaysia, dengan harga yang cukup kompetitif,” kata Marcelino, Kamis (10/9/2015).

Sementara untuk wisman, ada 30-40 persen yang memilih Bali sebagai lokasi bulan madu.Sementara wisman yang memilih Bali sebagai lokasi bulan madu datang dari Australia, Tiongkok, dan Jepang.

“Untuk pasangan muda lebih memilih honeymoon di wilayah Kuta, Seminyak, Nusa Dua dan Jimbaran, karena banyak hotel dan restoran dengan view pantai. Sementara bagi pasangan yang lebih tua, lebih memilih Sanur. Mereka biasanya melakukan second honeymoon di Sanur, karena lokasinya juga mendukung,” katanya.

Selain diminati wisman, daya tarik Bali juga menjadi destinasi bulan madu untuk wisawatan nusantara (wisnus). “Untuk wisatawan lokal lebih memilih honeymoon di wilayah Ubud,” tambah Marcelino Wauran.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com