Kompas.com - 12/09/2015, 22:00 WIB
Galeri Suster Vivian Bullwinkel di Museum Timah, Muntok, Bangka Barat, Provinsi Bangka Belitung. KOMPAS.COM/I MADE ASDHIANAGaleri Suster Vivian Bullwinkel di Museum Timah, Muntok, Bangka Barat, Provinsi Bangka Belitung.
EditorNi Luh Made Pertiwi F
MUNTOK, KOMPAS.com -Bupati Bangka Barat, Kepulauan Bangka Belitung, Zuhri M Syazali mengajak berbagai pihak menjadikan kegiatan tingkat internasional bertajuk "Homestay Promotion Fair 2015" sebagai momentum kebangkitan pariwisata kabupaten setempat.

"Kegiatan ini merupakan peluang yang harus dimanfaatkan agar pariwisata berkembang dan mampu menumbuhkan ekonomi masyarakat setempat," ujar Bupati Zuhri di Muntok, Jumat (11/9/2015).

Ia mengatakan, "homestay" merupakan sektor pariwisata yang mampu melibatkan masyarakat menjadi tuan di daerah sendiri.

"'Homestay' merupakan peluang yang harus diambil masyarakat untuk pengembangan pariwisata daerah," kata dia.

Menurut dia, sektor tersebut akan semakin berkembang jika mampu digabungkan dengan dua potensi kekayaan lokal yang selama ini belum begitu diperhatikan untuk dijadikan obyek wisata.

"Penambangan timah dan komoditas lada merupakan potensi luar biasa yang bisa dikembangkan," kata dia.

Menurut dia, komoditas timah dan lada perlu dikemas lebih baik agar lebih bisa dinikmati wisatawan.

"Jika dikolaborasikan dengan 'homestay' kami yakin pariwisata di Bangka Barat akan berkembang sesuai harapan bersama," kata dia.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Homestay Promotion Fair 2015" merupakan kegiatan Kementerian Pariwisata yang digelar mulai 10 hingga 12 September 2015 di Muntok yang dihadiri sekitar 200 pelaku wisata dari berbagai daerahIndonesia dan perwakilan dari negara-negara Asia Tenggara.



Sumber Antara
25th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X