Kompas.com - 13/09/2015, 10:34 WIB
|
EditorI Made Asdhiana
BARRU, KOMPAS. com – Obyek wisata Air Terjun Waesae, Desa Liburang, Kecamatan Tanete Riajang, Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan, ramai dikunjungi jelang hari raya Idul Adha. Obyek wisata ini, termasuk obyek wisata yang baru di Sulawesi Selatan, yang patut anda datangi.

Untuk mecapai air terjun yang berjarak sekitar 150 kilometer dari Kota Makassar, kita harus berjalan sekitar 1 kilometer, di area persawahan warga. Hamparan sawah yang menghijau memanjakan mata kita, hingga tak tersa mencapai Air Terjun Waesae nan memesona.

"Sungguh memesona, air terjunnya tinggi, pemandangan alam sekitar tak kalah menariknya, ditunjang dengan warga Kabupaten Barru  yang ramah," kata Nur Nahdiyah, wisatawan asal Polman yang datang bersama suaminya menikmati bulan madu, Minggu (13/9/2015), di lokasi Air Terjun Waesae.

Nah untuk para fotografer yang ingin mengunjungi salah satu spot yang indah ini, sebaiknya menyiapkan batere yang cukup serta memori kamera berkapasitas besar. "Benar-benar spot yang luar biasa, air terjun yang indah, dipercantik dengan pelangi yang kerap muncul di bawah air terjun," ungkap Abdillah, seorang fotografer asal Parepare.

Jika anda tak punya referensi untuk berwisata di akhir pekan, tidak ada salahnya mencoba spot baru yang ada di Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.