Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pilihan Transportasi Menuju Pantai Tanjung Papuma

Kompas.com - 14/09/2015, 17:32 WIB
Wahyu Adityo Prodjo

Penulis

JEMBER, KOMPAS.com - Hamparan pasir dan pemandangan batu-batu karang di Pantai Tanjung Papuma menjadi daya tarik bagi wisatawan untuk berkunjung. Di sana para wisatawan juga dapat menikmati matahari terbit maupun tenggelam.

Pantai Tanjung Papuma terletak sekitar 45 kilometer dari Stasiun Jember. Dari Stasiun Jember, para wisatawan dapat memilih pilihan moda transportasi seperti ojek, mobil sewaan maupun taksi untuk dapat menuju Pantai Tanjung Papuma.

Asisten Manajer Pemasaran Wisata Tanjung Papuma dan Pulau Merah Perhutani Jawa Timur, Suharno mengatakan tarif taksi dari Stasiun Jember menuju Tanjung Papuma ditawarkan berkisar antara harga Rp 100.000 hingga Rp 150.000. Sementara untuk tarif ojek dari Terminal Ambulu menuju Tanjung Papuma berkisar sebesar Rp 20.000 hingga Rp 30.000.

KompasTravel minggu lalu, sempat mengunjungi Pantai Tanjung Papuma menggunakan mobil pribadi. Waktu yang ditempuh berkisar sekitar 1 - 1,5 jam. Jika ingin berkunjung ke Pantai Tanjung Papuma, disarankan untuk menyewa kendaraan pribadi karena rute-rute reguler di terminal tidak selalu ada.

"Dulu ada transportasi dari terminal. Namun sekarang untuk rute regulernya gak ada," kata Suharno kepada wartawan beberapa hari yang lalu.

Untuk harga penyewaan mobil sedan untuk berwisata, terdapat beberapa pilihan harga yang ditawarkan oleh operator. Sebagai panduan, harga sewa mobil sedan untuk 12 jam berkisar sekitar Rp 300.000 - Rp 350.000. Sementara untuk harga sewa untuk 24 jam berkisar sekitar Rp 400.000 hingga Rp 500.000.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com