Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kalung Tulang dan Kaus, Pilihan Oleh-Oleh di Jember

Kompas.com - 15/09/2015, 09:00 WIB
Wahyu Adityo Prodjo

Penulis

JEMBER, KOMPAS.com - Setelah berpelesir, membawa buah tangan untuk anggota keluarga atau orang terdekat adalah satu hal yang biasa dilakukan. Bila Anda berpelesir ke Jember, Anda dapat membelikan oleh-oleh seperti kaus dan juga aksesoris.

Jika Anda ingin membeli kaus, Anda dapat menuju Toko Biru Daun yang terletak di Jalan Anggrek Nomor 8, Kecamatan Kali Wates, Jember. Toko ini menyediakan pilihan kaus bertemakan obyek wisata Jember dan aneka tulisan dalam bahasa Jawa.

Dian, pemilik Toko Kaus Biru Daun, mengatakan wisatawan dapat memilih dua merek kaus di Toko Biru Daun yaitu merek Jember Asli Pol dan Biru Daun. Untuk harga kaus berbahan katun tersebut, lanjut dia, berkisar dari Rp 75.000 sampai Rp 150.000.

"Jenisnya ada lengan panjang dan lengan pendek," tambah Dian saat ditemui di Toko Biru Daun, Kamis (10/9/2015) malam.

KOMPAS.com/Wahyu Adityo Prodjo ilihan oleh-oleh kalung dari bahan tulang yang dijual di Toko Diyah Kreasi Sentosa, Jember, Jawa Timur, Kamis (10/9/2015). Kalung-kalung tersebut diproduksi dari bahan tulang kambing dan sapi.

Pilihan oleh-oleh lain yang dapat dibeli adalah aneka aksesoris kalung dan gelang dari bahan tulang seperti sapi dan kambing. Aksesoris itu merupakan hasil dari perajin di Kampung Balung.

Anda dapat membeli di Toko Diyah Kreasi Sentosa yang berlokasi di Jalan Brawijaya Nomor 7 Rest Area, Jubung, Jember. Selain berbahan tulang, di toko tersebut dijual juga pilihan aksesoris yang dengan bahan kayu. Harga yang ditawarkan bervariasi mulai dari Rp 5.000 hingga puluhan ribu rupiah.

"Supaya lebih murah, bisa beli kodi-an," kata pemilik toko, Nur kepada KompasTravel saat ditemui di Jember, Kamis (10/9/2015) malam.

Untuk jam buka, Toko Kaus Biru Daun buka mulai dari pukul 09.00 WIB dan tutup pada pukul 21.00 WIB. Sementara untuk toko kerajinan tulang, lebih baik datang sebelum pukul 17.00 WIB.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com