Perhutani Jatim Targetkan 200.000 Wisatawan ke Tanjung Papuma

Kompas.com - 17/09/2015, 13:51 WIB
Para wisatawan tengah membidik Gunung Kajang sambil menunggu matahari terbenam di Bukit Siti Hinggil yang termasuk ke dalam area wisata Pantai Tanjung Papuma, Jember, Jawa Timur, Jumat (11/9/2015). Pantai Tanjung Papuma berada di pantai selatan Jawa Timur. Pantai Tanjung Papuma terletak sekitar 45 kilometer dari Stasiun Jember. KOMPAS.com / Wahyu Adityo ProdjoPara wisatawan tengah membidik Gunung Kajang sambil menunggu matahari terbenam di Bukit Siti Hinggil yang termasuk ke dalam area wisata Pantai Tanjung Papuma, Jember, Jawa Timur, Jumat (11/9/2015). Pantai Tanjung Papuma berada di pantai selatan Jawa Timur. Pantai Tanjung Papuma terletak sekitar 45 kilometer dari Stasiun Jember.
|
EditorI Made Asdhiana
JEMBER, KOMPAS.com - Perhutani Jawa Timur menargetkan 200.000 wisatawan berkunjung ke Pantai Tanjung Papuma, Jember, Jawa Timur pada tahun 2015. Untuk mencapai target tersebut, pihak Perhutani telah berkoordinasi dengan Kantor Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Jember.

"Promosi sudah dilakukan lewat Dinas Pariwisata (Kabupaten Jember). Pengunjung tahun ini kita targetkan sebanyak 200.000 pengunjung," jelas Assisten Manager Pemasaran Wisata Tanjung Papuma dan Pulau Merah Perhutani Jawa Timur,  Suharno kepada wartawan saat ditemui minggu lalu di Pantai Tanjung Papuma, Jember, Jawa Timur.

Suharno mengatakan sampai tanggal 11 September 2015, pengunjung Pantai Tanjung Papuma telah menyentuh angka 139.780 wisatawan. Sebanyak 500 orang diantara total kunjungan wisatawan, lanjut dia adalah wisatawan mancanegara.

"Wisatawan asing itu (dari) Australia yang sering ke sini. Jepang, Tiongkok, dan Malaysia," tambah Suharno.

Ia pun mengatakan jika pada akhir pekan di Pantai Tanjung Papuma, wisatawan dapat mencapai hingga 4.000 orang. Tahun 2015, Perhutani juga turut menargetkan pemasukan sebanyak Rp 5 milyar dari pengelolaan wisata Tanjung Papuma.

Suharno turut menyebutkan daya tarik bagi wisatawan untuk datang ke Pantai Tanjung Papuma. "Kelebihan Tanjung Papuma ada dua fenomena alam yaitu sunset dan sunrise. Wisatawan bisa lihat dari Bukit Siti Hinggil," imbuhnya.

Pantai Tanjung Papuma berada di pantai selatan Jawa Timur. Pantai Tanjung Papuma terletak sekitar 45 kilometer dari Stasiun Jember. Dari Stasiun Jember, para wisatawan dapat memilih pilihan moda transportasi seperti ojek, mobil sewaan maupun taksi untuk dapat menuju Pantai Tanjung Papuma.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X