Liburan Akhir Tahun Jangan Lupa ke Taiwan

Kompas.com - 19/09/2015, 15:41 WIB
Chiang Kai-shek Memorial Hall di Taipei, Taiwan KOMPAS.COM/I MADE ASDHIANAChiang Kai-shek Memorial Hall di Taipei, Taiwan
|
EditorI Made Asdhiana
JAKARTA, KOMPAS.com - Libur akhir tahun semakin dekat. Persiapan liburan yang matang bisa dimulai dari sekarang. Jika bosan mengunjungi negara-negara ASEAN, Taiwan bisa menjadi pilihan destinasi libur akhir tahun. Negara Taiwan berbentuk pulau seluas 36.000 km persegi di Samudera Pasifik bagian barat.

Ada banyak kegiatan yang dapat dilakukan di Taiwan selama libur akhir tahun, salah satu yang paling dinanti ialah pesta kembang api menyambut tahun baru. Pesta ini dilakukan di gedung Taipei 101. "Pesta kembang api ini masuk dalam 10 besar kembang api termeriah di dunia ya," ujar Director Taiwan Tourism Bureau KL Office, David Tsao saat diwawancara dalam acara Taiwan Travel Fair, di Kota Kasablanka, Sabtu (19/9/2015).

Selain itu, menurut David, akhir tahun hingga awal tahun -- yang merupakan musim dingin -- di Taiwan dipenuhi dengan acara diskon yang diadakan mal dan produk-produk ternama. Maka salah satu alternatif wisata yang dapat dilakukan ialah wisata belanja. Berbagai produk kosmetik, makanan, hingga produk ternama akan 'kena' diskon. "Biasanya banyak mal yang membuat perayaan ya untuk potongan harga," jelas David.

Salah satu tempat belanja yang dapat sikunjungi ialah Taipei Main Station. Terlepas dari namanya yang memang merupakan pusat transportasi di Taiwan, tempat ini juga menjadi mal bawah tanah yang sangat panjang. Berbagai barang dapat ditemukan, dan kemungkinan besar asli, karena Taiwan melarang penjualan barang KW atau tiruan di negaranya.

KOMPAS.COM/JONATHAN ADRIAN Acara sulap di panggung utama Taiwan Travel Fair, Kota Kasablanka, Sabtu (19/9/2015). Pameran berlangsung sampai Minggu (20/9/2015).
Jika suka dengan mal dapat mencoba Mal Taipei 101, Miramar Shopping Complex, Ximendeng, dan Xinyi Shopping Complex. Barang yang dijual di area ini adalah barang bermerk dan menyasar ekonomi kelas atas. Sementara untuk barang murah yang dapat ditawar dapat mencoba berbagai pasar malam seperti Linjiang Night Market, WuFenPu District, ST Rao He Night Market, dan Shilin Night Market. "Menjelang akhir tahun biasanya ada saja toko atau mal yang merayakan ulang tahun dan memberi harga khusus," jelas David.

Selain itu, di musim dingin, lanjut David, pengunjung dapat menikmati berbagai pemandian air panas yang tersebar di Taiwan. Wilayah dataran tinggi seperti sekitar Gunung Alishan dan Taman Nasional Taroko memiliki beberapa pemandian yang dapat dikunjungi. Selain itu bulan Desember juga menjadi waktu tepat untuk menyaksikan festival matahari terbit di Alishan. Meskipun melihat mata hari terbit ini dapat dilakukan juga di waktu lain.

David bersama Taiwan Tourism Bureau mengadakan Taiwan Travel Fair yang diadakan tanggal 17-20 September 2015 di Kota Kasablanka, Jakarta. Perhelatan pameran wisata Taiwan ini digelar utamanya untuk memperkenalkan budaya Taiwan. Selain itu juga terdapat beberapa promo yang diberikan.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X