Kompas.com - 22/09/2015, 19:15 WIB
|
EditorI Made Asdhiana
JAKARTA, KOMPAS.com - Negara-negara Asia dan Australia menjadi destinasi wisata luar negeri favorit wisatawan Indonesia. Negara-negara itu disebutkan berdasarkan wisatawan Indonesia yang menggunakan maskapai Garuda Indonesia.

"Kalau dari kita Garuda, destinasi favorit yang disukai (wisatawan Indonesia) itu Singapura, Malaysia dan Bangkok," kata Direktur Niaga Garuda Indonesia, Handayani saat jumpa pers "Garuda Indonesia Travel Fair 2015" di Grand Indonesia, Jakarta, Selasa (22/9/2015).

Menurut Handayani, kemudahan yang didapatkan wisatawan Indonesia berupa bebas visa menjadi faktor pemilihan destinasi wisata. Ia juga mengatakan selain negara-negara di negara tersebut, Jepang dan Australia juga menjadi destinasi wisata yang menarik bagi wisatawan Indonesia. "Kunjungan wisatawan Indonesia meningkat juga ke Jepang dan Australia," katanya.

Untuk destinasi wisata ke Jepang, Handayani juga turut beralasan jika wisatawan Indonesia dimudahkan oleh visa elektronik. Waktu dan jumlah penerbangan dari Garuda Indonesia juga turut mempengaruhi wisatawan Indonesia ke destinasi-destinasi wisata tersebut.

KOMPAS/BUDI SUWARNA 'Manusia salju' yang dibangun di area Museum Penjara Abashiri, Hokkaido, Jepang.
Sementara itu, langkah bebas visa yang dilakukan negara-negara seperti Malaysia dan Singapura juga dapat dilakukan Indonesia dalam rangka meningkatkan kunjungan wisatawan mancanegara ke Indonesia. 

Garuda Indonesia menggelar Garuda Indonesia Travel Fair (GATF) 2015. Acara "travel fair" Garuda Indonesia akan diadakan pada tanggal 25-27 September 2015 di Main Lobby, Plenary, dan Cendrawasih Room, Jakarta Convention Center (JCC) mulai pukul 10.00-21.00 WIB. Pengunjung berkesempatan mendapatkan berbagai promo menarik seperti gratis tiket peneerbangan Garuda Indonesia, potongan harga, hingga hadiah-hadiah menarik lain.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.