Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lea Simanjuntak: Tidur Dibelai Angin

Kompas.com - 24/09/2015, 14:22 WIB
BAGI penyanyi Lea Simanjuntak (36), pantai dan gunung sama-sama tempat sempurna untuk melepas kepenatan. ”Karena kerjaan saya sehari-hari sudah menyita waktu, jadi setiap kali pergi ke gunung atau ke pantai, kegiatan utama saya adalah tidur,” ujar Lea.

Gaya tidur Lea di pantai dan gunung tak sama. Di pantai, ia akan menggelar selimut di pasir, lalu berbaring di atasnya. Di pegunungan, biasanya Lea menyewa vila. ”Saya paling suka tidur di karpet di ruang tamu vila, lalu pintu dan jendela dibuka.”

Angin gunung yang berembus masuk lewat pintu dan jendela terbuka itu pasti membelai-belai Lea, membuat tidurnya nikmat. Bromo selama ini jadi pegunungan yang paling sering didatangi Lea untuk menikmati tidur berkualitas seperti itu. Sedangkan pantai favoritnya adalah pantai di sekitar Kota Ambon, Maluku. ”Pantai di Ambon belum terlalu komersial, belum padat. Jadi bisa dinikmati dengan tenang.”

Dihubungi Sabtu (19/9/2015), Lea sedang bersiap kembali ke Jakarta dari Moskwa, Rusia. Di sana, Lea bergabung dengan tim dari Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi DKI Jakarta. Tim ini mengikuti pameran pariwisata Otdykh Leisure Fair 2015. Di Gerai ”Enjoy Jakarta”, Lea tampil menyanyi setiap hari. Lagu favorit penonton di sana ternyata ”Indonesia Jiwaku” karya Guruh Soekarnoputra. (DAY)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com