Lea Simanjuntak: Tidur Dibelai Angin

Kompas.com - 24/09/2015, 14:22 WIB
Lea Simanjuntak KOMPAS/IWAN SETIAWANLea Simanjuntak
EditorI Made Asdhiana
BAGI penyanyi Lea Simanjuntak (36), pantai dan gunung sama-sama tempat sempurna untuk melepas kepenatan. ”Karena kerjaan saya sehari-hari sudah menyita waktu, jadi setiap kali pergi ke gunung atau ke pantai, kegiatan utama saya adalah tidur,” ujar Lea.

Gaya tidur Lea di pantai dan gunung tak sama. Di pantai, ia akan menggelar selimut di pasir, lalu berbaring di atasnya. Di pegunungan, biasanya Lea menyewa vila. ”Saya paling suka tidur di karpet di ruang tamu vila, lalu pintu dan jendela dibuka.”

Angin gunung yang berembus masuk lewat pintu dan jendela terbuka itu pasti membelai-belai Lea, membuat tidurnya nikmat. Bromo selama ini jadi pegunungan yang paling sering didatangi Lea untuk menikmati tidur berkualitas seperti itu. Sedangkan pantai favoritnya adalah pantai di sekitar Kota Ambon, Maluku. ”Pantai di Ambon belum terlalu komersial, belum padat. Jadi bisa dinikmati dengan tenang.”

Dihubungi Sabtu (19/9/2015), Lea sedang bersiap kembali ke Jakarta dari Moskwa, Rusia. Di sana, Lea bergabung dengan tim dari Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi DKI Jakarta. Tim ini mengikuti pameran pariwisata Otdykh Leisure Fair 2015. Di Gerai ”Enjoy Jakarta”, Lea tampil menyanyi setiap hari. Lagu favorit penonton di sana ternyata ”Indonesia Jiwaku” karya Guruh Soekarnoputra. (DAY)



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X