Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lihat Potensi Wisata, Garuda Promosikan Nias hingga Ambon

Kompas.com - 26/09/2015, 13:24 WIB
Wahyu Adityo Prodjo

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Garuda Indonesia berusaha mempromosikan destinasi wisata Indonesia yang belum dikenal oleh para wisatawan. Sederet destinasi wisata seperti Sumbawa Besar, Ambon, Saumlaki, Labuan Bajo, Nias, Raja Ampat, dan Lombok akan coba dipromosikan oleh Garuda Indonesia.

"Kita dapat beberapa komentar dari blogger atau domestik traveler. Umumnya mereka mencari yang belum dikenal. Banyak destinasi (Indonesia) yang belum dipromosikan," kata Direktur Niaga Garuda Indonesia, Handayani usai "Peresmian dan Pembukaan Garuda Travel Fair 2015" di Cendrawasih Room, JCC, Jakarta, Jumat (25/9/2015).

Garuda Indonesia, lanjut Handayani memilih destinasi wisata tersebut berdasarkan potensi pariwisata dan kesiapan infrastruktur yang telah tersedia seperti jalan dan juga ketersediaan hotel serta kuliner.

Handayani menyebutkan potensi beberapa destinasi wisata seperti Pulau Moyo di Sumbawa Besar. "Misalnya Pulau Moyo. Belum dibuat cerita tapi bisa dipromosikan. Ada air terjun yang dikunjungi Lady Diana dan juga Mick Jagger pernah datang," jelasnya.

Menurut Handayani, Pulau Moyo akan dipromosikan mulai bulan November nanti. Bentuk promosi yang dilakukan seperti beli satu tiket, gratis satu tiket. Selain itu, Handayani menyebutkan destinasi Ambon dan Saumlaki yang berpotensi memiliki daya tarik bawah laut yang bagus.

KOMPAS.COM/I MADE ASDHIANA Air Terjun Mata Jitu di Pulau Moyo, Kabupaten Sumbawa, Nusa Tenggara Barat.
Kunjungan wisatawan nusantara masih belum banyak ke Ambon dan Saumlaki. "Ambon kita kerja sama dengan Accor Group, Swiss Bel, travel agent (untuk mempromosikan)," ungkap Handayani.

Garuda Indonesia Travel Fair (GATF) 2015 adalah pameran pariwisata kedua yang diselenggarakan oleh Garuda Indonesia di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta. Acara GATF 2015 mulai dibuka pukul 10.00-21.00 WIB dengan harga tiket Rp 30.000. Bagi pemegang kartu BNI dan BRI, tidak dikenakan biaya masuk.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com