Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bali Destinasi Favorit Wisatawan China untuk Berlibur

Kompas.com - 27/09/2015, 19:17 WIB
Wahyu Adityo Prodjo

Penulis

TANGERANG, KOMPAS.com - Nama Bali masih menjadi favorit bagi wisatawan China. Lebih dari 200 wisatawan China transit di Bandara Soekarno-Hatta untuk melanjutkan perjalanan menuju Bali sekitar pukul 14.40 WIB.

"Yang disambut sekitar 200 orang berasal dari Beijing. Mereka mau ke Bali," kata Staf Ahli Bidang Kemaritiman Kementerian Pariwisata, Samsul Nusa di sela-sela Penyambutan Wisatawan Mancanegara di Bandara Soekarno-Hatta dalam rangka Perayaan Hari Pariwisata Dunia, Minggu (27/9/2015).

Namun untuk obyek-obyek wisata di Bali, Samsul tak mengetahui pasti tujuan para wisatawan asal China tersebut. Ia hanya dapat memperkirakan lama waktu liburan di Bali sekitar satu minggu.

Salah satu wisatawan China yang tergabung dari rombongan Beijing, Jeffrey Sun mengatakan bahwa ia akan berlibur ke Bali untuk menikmati suasana pantai dan juga berbelanja. Pertama kali datang ke Indonesia, Sun mengungkapkan bahwa Bali sangat terkenal di China.

"Bali sangat terkenal di China. Itu alasan saya ke Bali," kata laki-laki yang bekerja sebagai karyawan swasta di Beijing tersebut.

KOMPAS.COM/I MADE ASDHIANA Wisatawan Tiongkok di Tanah Lot, Kabupaten Tabanan, Bali, Jumat (26/6/2015).
Wisatawan asal China lain ditemui di Bandara Soekarno Hatta, Wang Jung mengatakan bahwa Bali memiliki keunikan obyek wisata dan juga budaya tersendiri. Datang bersama satu orang anak dan istri beserta ayahnya, Wang menambahkan bahwa di daerah asalnya yakni Shanghai, Bali paling terkenal di kalangan wisatawan China. "Jakarta juga terkenal tapi orang-orang paling memperhatikan (destinasi wisata) yaitu Bali," katanya.

Datang pertama kali ke Indonesia, Jung beserta keluarga akan tinggal di Bali selama tujuh hari dan berwisata ke daerah Ubud.

Penyambutan wisatawan mancanegara di Teminal Kedatangan Bandara Soekarno-Hatta, Minggu (27/9/2015) menjadi bagian dari acara perayaan Hari Pariwisata Dunia yang diperingati setiap tanggal 27 September. Acara penyambutan wisatawan mancanegara ditandai dengan pengalungan syal secara simbolis kepada beberapa wisatawan China.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com