Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tarian Gandrang Bulo di Parepare Disukai Wisman

Kompas.com - 28/09/2015, 20:39 WIB
Kontributor Pinrang, Suddin Syamsuddin

Penulis

PAREPARE, KOMPAS. com – Festival Salo Karajae yang digelar di Kelurahan Sumpang Minangae, Kecamatan Bacukiki Barat, Kota Parepare, Sulawesi Selatan, menampilkan tarian Gandrang Bulo. Tarian tersebut dipertandingkan yang diikuti 30 Sekolah Dasar Se Kota Parepare.

"Tarian Gandrang Bulo diikuti oleh 30 peserta. Tarian ini juga sempat menarik perhatian ratusan warga Parepare," kata Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kota Parepare, Ramadhan Umasangaji, Senin (28/9/2015).

Menurut Ramadhan, Festival Salo Karajae ini sudah menjadi agenda tahunan di Kota Parepare, tujuannya untuk mengangkat sektor pariwisata di Kota Bandar Madani ini. “Selain bisa menarik wisatawan domestik juga bisa menarik wisatawan mancanegara. Hari ini kita kedatangan sejumlah turis dari Perancis," kata Ramadhan.

Benar saja, ternyata puluhan wisatawan dari Perancis ini sangat menikmati tarian Gandrang Bulo. Bahkan usai pergelaran, sejumlah turis berfoto dengan penari Ganrdrang Bulo. Tarian Gandrang Bulo ini sangat menarik, terlebih saat atraksi mirip sirkus," ujar Cadeiux, wisatawan asal Perancis.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com