Kompas.com - 28/09/2015, 20:39 WIB
|
EditorI Made Asdhiana
PAREPARE, KOMPAS. com – Festival Salo Karajae yang digelar di Kelurahan Sumpang Minangae, Kecamatan Bacukiki Barat, Kota Parepare, Sulawesi Selatan, menampilkan tarian Gandrang Bulo. Tarian tersebut dipertandingkan yang diikuti 30 Sekolah Dasar Se Kota Parepare.

"Tarian Gandrang Bulo diikuti oleh 30 peserta. Tarian ini juga sempat menarik perhatian ratusan warga Parepare," kata Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kota Parepare, Ramadhan Umasangaji, Senin (28/9/2015).

Menurut Ramadhan, Festival Salo Karajae ini sudah menjadi agenda tahunan di Kota Parepare, tujuannya untuk mengangkat sektor pariwisata di Kota Bandar Madani ini. “Selain bisa menarik wisatawan domestik juga bisa menarik wisatawan mancanegara. Hari ini kita kedatangan sejumlah turis dari Perancis," kata Ramadhan.

Benar saja, ternyata puluhan wisatawan dari Perancis ini sangat menikmati tarian Gandrang Bulo. Bahkan usai pergelaran, sejumlah turis berfoto dengan penari Ganrdrang Bulo. Tarian Gandrang Bulo ini sangat menarik, terlebih saat atraksi mirip sirkus," ujar Cadeiux, wisatawan asal Perancis.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.