Kompas.com - 06/10/2015, 21:03 WIB
EditorNi Luh Made Pertiwi F

BANDAR LAMPUNG, KOMPAS.com - Jika Anda penikmat olahan bebek, rasanya tidak sulit untuk menemukan kuliner tersebut di Bandar Lampung. Sebab tidak sedikit rumah makan yang menjadikan bebek sebagai menu utama mereka.

Salah satunya adalah rumah makan Bebek Belur. Seperti namanya, rumah makan ini memiliki menu jagoan pada olahan bebek. Masyarakat Bandar Lampung sudah cukup paham atas menu yang ditawarkan Bebek Belur tersebut.

Ada dua hal yang membuat olahan bebek di rumah makan ini cukup direkomendasikan. Pertama harga yang relatif murah dan aman bagi kantong mahasiswa dan pelajar. Kedua, terkait cita rasa, bebek olahan rumah makan ini dijamin membuat ketagihan.

bebek belur
Bebek Belur. Gurih daging bebek yang sebelumnya telah diungkep dengan bumbu dan digoreng dengan kering dipadukan dengan pedasnya sambal hijau. (Tribun Lampung/Heru Prasetyo)

Indah Citra Halley pemilik Bebek Belur mengungkapkan, keistimewaan olahan bebek yang ditawarkan berasal resep keluarga. Sehingga setiap detail rasa dari aneka bumbu menjadi perhatian penting dan tidak boleh berbeda dari rasa aslinya.

"Yang buat nagih, karena ini dasarnya memang resep keluarga. Jad saat orang mencicipi, mereka bakal merasa seperti makan makanan rumah. Nikmat lah," jelas dia.

Di antara olahan bebek unggulan yang direkomendasikan adalah Bebek Bledek. Ini merupakan menu paling dicari dan banyak dipesan setiap harinya oleh konsumen. Gurih daging bebek yang sebelumnya telah diungkep dengan bumbu dan digoreng dengan kering dipadukan dengan pedasnya sambal hijau. Rasanya? Gurih dan super pedas.


bebek belur
Selain bebek, rumah makan ini juga menyediakan aneka menu lain, seperti ayam bakar.  (Tribun Lampung/Heru Prasetyo)
Tapi jangan takut, pedas yang ditimbulkan cukup aman bagi Anda. Sebab cabai yang digunakan bukan cabai rawit murni melainkan cabai hijau.

Untuk bisa menikmati Bebek Belur, ada beberapa lokasi yang bisa Anda tuju saat berada di Bandar Lampung. Pertama yaitu rumah makan Beek Belur yang berada di Jalan ZA Pagar Alam (depan Pempek Tenda Biru). Lalu kedua di foodcourt kampus UBL, terakhir di Jalan Pramuka Bandar Lampung.

Masing-masing rumah makan Bebek Belur kecuali di foodcour UBL akan buka setiap hari mulai pukul 09.00 sampai pukul 21.00 WIB.

"Jadi yang penasaran dan emang pehobi bebek silakan dicicipi menu yang ada. Berbekal resep spesial keluarga dan selalu disajikan dengan keadaan segar dan fresh, terutama sambalnya dijamin konsumen bakal nagih," ujarnya.

Adapun harga yang ditawarkan berkisar mulai dari Rp 15.000 sampai Rp 25.000 per porsinya. Jadi, selamat mencoba. (Tribun Lampung/Heru Prasetyo)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.