Kompas.com - 09/10/2015, 16:52 WIB
|
EditorI Made Asdhiana
NUSA DUA, KOMPAS.com - Pembukaan Nusa Dua Fiesta 2015 dimeriahkan dengan parade Beleganjur atau gamelan khas Bali yang berlangsung di Pulau Peninsula, Kawasan BTDC Nusa Dua Bali. Nusa Dua Fiesta ini akan berlangsung 9-13 Oktober 2015.

"Nusa Dua Fiesta sudah berlangsung ke 19 kalinya. Event ini adalah tradisi untuk melestarikan budaya yang digelar tahunan. Dengan Nusa Dua Fiesta bertujuan meningkatkan kunjungan wisatawan," kata Ketua Nusa Dua Fiesta 2015, Ida Bagus Abdi, di Nusa Dua, Jumat (9/10/2015).

Ida Bagus Abdi juga menyampaikan bahwa berbagai kegiatan akan diadakan berbagai perlombaan seperti kompetisi lukis tubuh, rias pengantin, lomba lukis anak, lomba fotografi, pameran kuliner dan hasil karya seni dan pementasan seni budaya dan musik. Acara pementasan seni budaya melibatkan seniman-seniman terbaik di Bali.

"Seniman terbaik Bali akan tampil di berbagai pementasan seni budaya. Dan masih banyak lagi termasuk kuliner khas Bali akan masih banyak lagi acara-acara yang menarik lainnya," tambahnya.

Nusa Dua Fiesta 2015 diharapkan mampu meningkatkan kunjungan wisatawan dibanding kegiatan serupa tahun sebelumnya. Pada tahun 2014 tahun, Nusa Dua Fiesta menghadirkan sebanyak 46.077 wisatawan nusantara dan 4.741 wisatawan mancanegara. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.