Kompas.com - 12/10/2015, 10:37 WIB
|
EditorI Made Asdhiana
NUSA DUA, KOMPAS.com - Wakil Gubernur Bali, Ketut Sudikerta mengajak semua pihak hotel di Bali untuk ikut serta dalam mempromosikan wisata olahraga atau sport tourism. Hal ini disampaikan saat membuka langsung acara 'Run to Give 2015' di Kawasan BTDC Nusa Dua, Minggu (11/10/2015).

"Ajang Run to Give bisa dijadikan media promosi Pariwisata di Bali yang harus terus dilakukan agar menarik perhatian wisatawan yang datang ke Bali. Peran dari pihak hotel harus turut membantu promosikan sport tourism agar wisatawan tertarik," kata Ketut Sudikerta, di Nusa Dua, Kabupaten Badung.

Penyelenggara Run to Give 2015 dari Wood Hotels and Resorts menyampaikan bahwa kegiatan ini untuk mewadahi karyawan, masyarakat dan wisatawan untuk dapat melaksanakan aktifitas olahraga khususnya lari yang dapat meningkatkan kesehatan. Kegiatan ini juga dalam rangka mendukung program pemerintah dalam meningkatkan kunjungan wisatawan asing.

"Sport tourism masih bisa dikembangkan mengingat masih ada peluang yang cukup besar. Kegiatan ini diikuti boleh karyawan hotel, masyarakat dan wisatawan asing yang menginap di Nusa Dua," kata Direktur Operasional Wood Hotels and Resorts, I Nyoman Cakra.

Acara ini cukup mendapat respon wisatawan baik nusantara maupun asing karena kegiatan ini bertepatan dengan penyelenggaraan Nusa Dua Fiesta 2015. Kawasan BTDC Nusa Dua yang menjadi sentral kegiatan ini memang mengalami peningkatan kunjungan selama acara Nusa Dua Fiesta berlangsung 9-13 Oktober 2015.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.