Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nongkrong Sambil Cicipi Pizza Teri Balado di Lokal

Kompas.com - 12/10/2015, 13:27 WIB
Kontributor Travel, Adhika Pertiwi

Penulis

KOMPAS.com - Yogyakarta sebagai salah satu kota tujuan wisata kuliner tak selalu identik dengan makanan tradisional. Saat ini sudah banyak bermunculan restoran maupun kafe yang memanjakan lidah sekaligus memanjakan mata bagi pengunjungnya.

Restoran Lokal menjadi salah satu tujuan banyak anak muda untuk bercengkrama. Lokasi restoran yang terletak di pusat kota Yogyakarta ini menyatu dengan bangunan hotel Lokal di belakangnya.

"Biasanya restoran hotel kan hanya ditujukan untuk tamu yang menginap di hotel saja, kita ingin mengubah image itu. Jadi restoran lokal ini kami tujukan untuk masyarakat umum juga," ujar Gita Pitaloka, manajer Lokal Hotel & Restaurant.

Saat memasuki restoran ini, tamu langsung disambut dengan konsep desain interior rustic industrial. Furnitur yang didominasi dari bahan kayu yang dikreasikan minimalis membuat ruangan ini terasa unik.

KOMPAS.com/Adhika Pertiwi Menu Grilled Chicken dan minuman Lokal Pop menjadi salah satu favorit pengunjung resto yang berlokasi di Jalan Jembatan Merah No 104C, Yogyakarta
"Salah satu alasan kami menamai hotel dan resto ini dengan nama Lokal adalah karena kami berusaha sebisa mungkin menggunakan produk lokal ke dalam desainnya. Termasuk penggunaan ubin kunci berwarna-warni dan juga lukisan dinding karya mahasiswa ISI (Institut Seni Indonesia)," ujar Gita.
Restoran ini memiliki satu dinding yang akan memikat mata pengunjung saat memasuki ruangan, yaitu dinding putih polos yang dilukis dengan pola warna-warni bertuliskan "Jogjakarta".

"Banyak anak muda yang datang ke sini setelah tahu dari posting-an temannya di media sosial yang berfoto di beberapa sudut resto. Itu mungkin yang membuat resto ini selalu ramai untuk nongkrong tiap harinya," kata manajer restoran yang berdiri sejak tahun 2014 ini.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com