Kompas.com - 12/10/2015, 13:27 WIB
|
EditorNi Luh Made Pertiwi F

KOMPAS.com - Yogyakarta sebagai salah satu kota tujuan wisata kuliner tak selalu identik dengan makanan tradisional. Saat ini sudah banyak bermunculan restoran maupun kafe yang memanjakan lidah sekaligus memanjakan mata bagi pengunjungnya.

Restoran Lokal menjadi salah satu tujuan banyak anak muda untuk bercengkrama. Lokasi restoran yang terletak di pusat kota Yogyakarta ini menyatu dengan bangunan hotel Lokal di belakangnya.

"Biasanya restoran hotel kan hanya ditujukan untuk tamu yang menginap di hotel saja, kita ingin mengubah image itu. Jadi restoran lokal ini kami tujukan untuk masyarakat umum juga," ujar Gita Pitaloka, manajer Lokal Hotel & Restaurant.

Saat memasuki restoran ini, tamu langsung disambut dengan konsep desain interior rustic industrial. Furnitur yang didominasi dari bahan kayu yang dikreasikan minimalis membuat ruangan ini terasa unik.

KOMPAS.com/Adhika Pertiwi Menu Grilled Chicken dan minuman Lokal Pop menjadi salah satu favorit pengunjung resto yang berlokasi di Jalan Jembatan Merah No 104C, Yogyakarta
"Salah satu alasan kami menamai hotel dan resto ini dengan nama Lokal adalah karena kami berusaha sebisa mungkin menggunakan produk lokal ke dalam desainnya. Termasuk penggunaan ubin kunci berwarna-warni dan juga lukisan dinding karya mahasiswa ISI (Institut Seni Indonesia)," ujar Gita.
Restoran ini memiliki satu dinding yang akan memikat mata pengunjung saat memasuki ruangan, yaitu dinding putih polos yang dilukis dengan pola warna-warni bertuliskan "Jogjakarta".

"Banyak anak muda yang datang ke sini setelah tahu dari posting-an temannya di media sosial yang berfoto di beberapa sudut resto. Itu mungkin yang membuat resto ini selalu ramai untuk nongkrong tiap harinya," kata manajer restoran yang berdiri sejak tahun 2014 ini.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.