Kompas.com - 13/10/2015, 17:02 WIB
Hiasan-hiasan berunsur khas Jawa mudah terlihat di dinding-dinding sepanjang lorong untuk menuju kamar di Jogjakarta Plaza Hotel, Kamis (8/10/2015). KOMPAS.COM/ERIS EKA JAYAHiasan-hiasan berunsur khas Jawa mudah terlihat di dinding-dinding sepanjang lorong untuk menuju kamar di Jogjakarta Plaza Hotel, Kamis (8/10/2015).
|
EditorI Made Asdhiana
YOGYAKARTA, KOMPAS.com — Berkunjung ke Kota Yogyakarta tak lengkap rasanya jika tak bermalam atau menginap. Menikmati suasana malam saat di Yogyakarta, baik itu di Tugu Yogyakarta, Malioboro, maupun Alun-alun Yogyakarta, sangat sayang untuk dilewatkan. Saat ini, pilihan tempat menginap di kota yang kaya akan budaya Jawa tersebut semakin bervariasi. Salah satunya Jogjakarta Plaza Hotel.

Jogjakarta Plaza Hotel merupakan bagian dari Prime Plaza Hotel & Resorts. Hotel ini terletak di Jalan Affandi-Gejayan, Complex Colombo, Yogyakarta. Lokasinya sekitar tujuh kilometer atau lebih kurang 20 menit lewat jalan raya dari Bandara Adi Sutjipto dan Stasiun Kereta Api Tugu, Yogyakarta.

Selain itu, letak dari hotel ini pun dekat dengan beberapa universitas di Yogyakarta, di antaranya Universitas Sanata Dharma, Universitas Gadjah Mada (UGM), dan Universitas Negeri Yogyakarta (UNY).

KOMPAS.COM/ERIS EKA JAYA Jogjakarta Plaza Hotel berlokasi di Jalan Affandi-Gejayan, Complex Colombo, Yogyakarta. Hotel ini menawarkan konsep perpaduan antara unsur Jawa dan modern.
Dengan slogan "Rich In Culture", Jogjakarta Plaza Hotel merupakan sebuah hotel yang memadukan arsitektur tradisional khas Jawa dengan unsur modern. Hal tersebut dapat terlihat dari gaya bangunan dan fasilitas-fasilitas yang ada di dalam hotel.

"Ketika masuk ke hotel, Anda akan merasakan suasana khas Jawa yang sangat kental. Ornamen-ornamen hiasan, baik itu di dinding, sekitar lobi, maupun di lorong-lorong menuju kamar, sangat khas dengan nilai-nilai Jawa," kata Public Relations Jogjakarta Plaza Hotel Agustin Iriana kepada KompasTravel di Yogyakarta, Kamis (8/10/2015).

"Selain itu, musik pengiring yang diputar di lingkungan hotel pun ada yang menggunakan alunan musik khas Jawa. Bahkan, pada waktu tertentu, ada pertunjukan musik gamelan dan sinden di sekitar lobi hotel," ujarnya.

KOMPAS.COM/ERIS EKA JAYA Kamar Deluxe Pool View (Twin Size Bed) Jogjakarta Plaza Hotel yang menawarkan pilihan pemandangan ke kolam renang. Setiap kamar dilengkapi dengan fasilitas yang eksklusif.
Kamar dan fasilitas hotel    

Jogjakarta Plaza Hotel memiliki total 177 kamar yang terdiri dari kamar Deluxe dan Suite dengan empat pilihan pemandangan kamar, yaitu kolam renang, hijaunya taman tropis, taman air mancur, dan Jalan Raya Affandi.

Semua kamar di hotel ini dilengkapi dengan fasilitas AC, telepon, TV kabel, minibar plus alat pemanas air untuk membuat kopi atau teh, safety box, lemari pakaian, akses internet Wi-Fi, dan kamar mandi yang dilengkapi dengan shower, bathtub, dan alat pengering rambut.

Untuk kebutuhan sarapan, makan siang, dan makan malam, tamu hotel bisa datang ke restoran Srikaton di sekitar lobi hotel. Restoran ini menyediakan menu tradisional dan internasional.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X