Kompas.com - 13/10/2015, 19:15 WIB
|
EditorNi Luh Made Pertiwi F

KOMPAS.com - Banyaknya hotel yang berdiri di Yogyakarta dalam dua tahun terakhir membuat wisatawan memiliki banyak pilihan untuk menginap. Dari sekian banyak hotel berbintang yang menjamur di Yogyakarta, terdapat beberapa pilihan penginapan dengan gaya yang cukup unik.

Satu hal yang membedakan penginapan ini dengan yang lain adalah desain dan konsep yang menyuguhkan suasana rumahan untuk para tamu yang menginap.

Hotel Adhistana

Hotel yang terletak di Jalan Prawirotaman II ini memiliki konsep yang unik, memadukan furnitur berbahan dasar lokal untuk mengangkat suasana Jawa tempo dulu dengan sedikit sentuhan gaya interior China dan Eropa.

"Selain menyediakan kamar deluxe dan superior seharga mulai dari Rp 325.000, kami juga menyediakan kamar dorm untuk backpacker pria dan wanita dengan harga Rp 125.000 per orang," ujar Rinda Ika Panambar selaku Sales Executive Hotel Adhistana.

Kamar dorm ini terdiri dari dua jenis, yaitu kamar pria berisi 8 bunkbed, dan kamar khusus wanita berisi 6 bunkbed. Dengan fasilitas berupa sharing bathroom, tempat penyimpanan untuk tiap orang, dan lampu baca di masing-masing tempat tidur.

http://tigalima-homestay.com/ Tiga Lima Homestay, Yogyakarta.
Tigalima Homestay

Penginapan dengan konsep homestay ini terletak di pusat kota, tepatnya di salah satu gang masuk dari Jalan Affandi. Meskipun letaknya tidak terlihat dari jalan raya, Anda bisa menemukannya lewat peta yang disediakan di situs web resminya.

Lokasinya di antara pemukiman warga menjadi nilai plus untuk homestay dengan 12 kamar ini, suasana tropis yang disajikan lewat konsep penginapan didukung dengan suasana yang tidak bising karena cukup jauh dari jalan raya.

"Setiap kamar yang ada di Tigalima Homestay didesain dengan gaya yang berbeda-beda, meskipun memiliki konsep utama yaitu mengangkat suasana tropis," ujar Manajer Tigalima Homestay, Sela Mirsa Sari.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.