Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

10 Negara Teraman untuk "Solo Traveling"

Kompas.com - 21/10/2015, 13:12 WIB
KOMPAS.com - Jika kita ingin merencanakan berlibur sendiri, terkadang kita merasa takut. Tetapi dengan perilaku yang positif dan sikap cerdas dalam perjalanan, ada banyak tempat di dunia yang bisa membuat kita merasa benar-benar aman melakukan perjalanan sendirian.

Berdasarkan World Justice Report yang dikutip dari Huffingtonpost.com mengenai negara-negara teraman, berikut daftar 10 tempat teraman untuk berwisata sendirian.

1. Islandia

Setelah kaki lelah menjelajahi keindahan alam yang indah, pastikan kita menikmati hidupnya musik ibu kota dan kehidupan malam di sini.

2. Skandinavia

Ini bukanlah nama negara, namun kawasan empat negara yaitu Denmark, Norwegia, Finlandia, dan Swedia. Negara-negara ini dipenuhi dengan begitu banyak pemandangan indah. Negara-negara ini secara konsisten menduduki peringkat sebagai salah satu negara dengan warganya yang paling bahagia di bumi.

3. Selandia Baru

Salah satu dari 10 tempat teraman untuk berlibur sendirian adalah Selandia Baru. Kita tidak perlu menjadi penggemar "Lord of The Rings" jika ingin menikmati pemandangan natural dari negara ini.

4. Thailand

Pergi ke Thailand adalah kesempatan yang sempurna untuk berjalan di pantai pasir putih, menikmati makanan yang enak dan mengeksplor budaya yang fanstastik, sambil menikmati keramahan dari penduduk lokal. Thailand juga merupakan destinasi yang tepat mulai dari perjalanan kantung tipis sampai perjalanan yang mewah.

5. Kanada

Kanada menawarkan banyak hal, mulai dari pelancong yang suka beraktivitas di luar, seperti mendaki gunung sampai pecinta kopi atau makanan yang lebih senang berada di dalam ruangan.

6. Irlandia

Irlandia benar-benar tempat yang eksotis. Ketika menjelajahi pedesaan, kita seperti terpana dengan kastil-kastil indah di tempat ini, dengan bir yang enak dan orang-orang yang fantastis.

7. Kosta Rika

Di Kosta Rika, kita dapat merasakan petualangan di dunia luar dan pemandangan laut yang seakan meremajakan jiwa kita. Di sini kita juga dapat bersantai di tepi pantai. Jangan lewatkan menyesap kopi terbaik di dunia.

8. Slovenia

Eropa selalu menjadi tempat melancong yang aman, tapi jika kita mencari tempat yang jauh dari keramaian, cobalah Slovenia. Slovenia adalah berlian terpendam di Eropa. Apalagi Slovenia tidak terlalu terkenal di kalangan turis, sehingga harganya tidak semahal di negara lain, tapi kita dapat tetap menikmati perjalanan yang aman dan pemandangan Eropa yang romantis.

9. Singapura

Transportasi publik Singapura menghubungkan satu tempat ke tempat yang lain. Kita tidak perlu mengeluarkan uang banyak untuk naik taksi. Jika kita menyukai kemewahan dari kota besar, di Singapura kita dapat menemukan semuanya.

10. Jepang

Tempat terakhir dari daftar 10 tempat teraman untuk berlibur sendirian adalah Jepang. Jepang secara konsisten menduduki peringkat nomor satu sebagai tempat teraman di dunia. Orang-orangnya sangat ramah dan akan sering datang untuk membantu jika kita tersesat. Di Jepang juga banyak pilihan penginapan yang dirancang untuk wisatawan yang berpergian sendirian.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com