Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Babel Promosikan Wisata Bahari

Kompas.com - 23/10/2015, 11:14 WIB
PANGKAL PINANG, KOMPAS.com - Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, mempromosikan potensi wisata bahari kepada peserta Sail Tomini Indonesia 2015 yang singgah di Pulau Ketawai, Bangka Tengah.

"Kita mempromosikan wisata bahari melalui pemutaran film, pembagian VCD, bulflet dan buku tentang keindahan wisata bahari, budaya dan wisata buatan lainnya," kata Kepala Disbudpar Kepulauan Babel, K.A Tajuddin di Pangkal Pinang, Kamis (22/10/2015).

Ia menjelaskan sebanyak 20 kapal layar ringan atau "yacht" menyinggahi Pulau Ketawai pada Selasa (20/10/2015) hingga Sabtu (24/10/2015). Mereka adalah peserta perjalanan Sail Tomini Indonesia 2015 yang bertolak dari Kupang dan rencananya akan berakhir di Pulau Batam.

"Ini merupakan kesempatan baik untuk mempromosikan keindahan pantai, pulau-pulau kecil, alam bawah laut dan destinasi wisata lainnya kepada peserta sail ini," ujarnya.

Menurut Tajuddin, peserta Sail Tomini ini merupakan orang-orang penting, pengusaha dan masyarakat dari kalangan ekonomi atas, sehingga kegiatan promosi lebih tepat sasaran dan dapat meningkatkan kunjungan wisatawan asing di daerah ini.

KOMPAS IMAGES/KRISTIANTO PURNOMO Pemandangan pantai dari atas mercusuar di Pulau Lengkuas, Belitung, Jumat (15/4/2011). Belitung terkenal dengan lokasi wisata yang memiliki keindahan pantai pasir putih berbatu granit artistik menjadi daya tarik wisatawan untuk berkunjung.
"Mereka sangat tertarik dan memuji keindahan wisata bahari di daerah ini, sehingga sebagian peserta berniat untuk kembali berkunjung ke Bangka Belitung," ujarnya.

Tajuddin memaparkan, dengan menjadikan Pulau Ketawai sebagai tempat singgah para yachter tentu menguntungkan bagi daerah terutama dalam mempromosikan wisata bahari dan pulau-pulau kecil daerah ini ke dunia internasional.

"Kita berharap peserta Sail Tomini yang singgah di Pulau Ketawai dapat mempromosikan keindahan alam pulau ini kepada teman, kerabat di negaranya, sehingga gaung pariwisata Bangka Belitung di dunia internasional makin baik," ujar Tajuddin.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Antara
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com