Kompas.com - 24/10/2015, 10:41 WIB
|
EditorI Made Asdhiana
DENPASAR, KOMPAS.com - Ketua Asosiasi Perusahaan Perjalanan Wisata Indonesia (Asita) Provinsi Bali, I Ketut Ardana mengatakan bahwa Asita Bali siap melakukan "sweeping" terhadap travel agent ilegal di Bali.

"Asita siap melakukan sweeping terhadap travel agent-travel agent ilegal yang ada di Bali. Asita akan lakukan dengan tim gabungan," kata Ardana, di Denpasar, Bali, Jumat (23/10/2015).

Sementara bagian Penindakan Asita Bali, Kadek Darmayasa menjelaskan bahwa sweeping dilakukan oleh tim terpadu. Tim terpadu di antaranya gabungan instansi pemerintah seperti Satpol PP, Dinas Pariwisata, Asita, Dinas Perizinan, Dinas Perhubungan dan lainnya.

"Tim yang akan melakukan sweeping adalah tim terpadu. Asita diikutkan dalam sweeping karena Asita dinilai lebih tahu terkait biro perjalanan," kata Kadek Darmayasa.

Asita Bali mengharapkan biro jasa travel bisa bergabung dengan Asita yang tentunya akan bisa memberikan kepercayaan kepada masyarakat baik dari segi izin maupun kredibilitas serta tanggung jawab bisnisnya.

Asita Bali, lanjut Kadek, mengimbau kepada masyarakat untuk menggunakan biro jasa perjalanan yang legal. Tujuannya agar konsumen tidak tertipu dengan tawaran-tawaran yang justru tidak bisa dipertanggungjawabkan yang beberapa kali sudah terjadi di Bali.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.