Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Melihat Pameran Foto Sambil Beramal? Ini Tempatnya...

Kompas.com - 29/10/2015, 09:26 WIB
Wahyu Adityo Prodjo

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Jika ingin menikmati pameran foto wisata sambil beramal, Anda dapat datang ke acara “Fotografi Nusantara, Pesona Indonesia: Tribute to NTT". Selain menikmati foto, pengunjung dapat membeli karya yang dipamerkan untuk disumbangkan ke Nusa Tenggara Timur.

Acara pameran foto ini digelar di Lobby Lippo Mall Puri, Jakarta pada tanggal 28 Oktober hingga 8 November 2015 mulai pukul 10.00 - 22.00 WIB.

"70 persen foto di sini (pameran foto) diambil di Nusa Tenggara Timur. Ada foto-foto Lembata, Lamalera, dan tempat-tempat lain," kata Ketua Komunitas Pencinta Indonesia Timur selaku penyelenggara acara, Sari Narulita kepada KompasTravel usai pembukaan di Lippo Puri Mall, Jakarta, Rabu (28/10/2015).

Sari mengatakan hasil penjualan foto-foto yang dipamerkan akan disumbangkan untuk membantu pendidikan anak-anak sekolah di NTT dalam bentuk buku. Selain, itu dengan pameran foto ini, para pengunjung dapat tergugah untuk datang ke NTT.

"Pameran foto ini sudah yang ketiga. Pertama diadakan di Kementerian Pariwisata dan Artotel. Tujuannya sama," tambah dia.

Asosiasi Fotografer Indonesia (AFI) juga menjadi partner dalam penyelenggaraan pameran foto ini. Ketua AFI, Harri Daryanto mengatakan dengan acara ini harapannya masyarakat dapat mengenal Indonesia melalui fotografi dan dapat memancing untuk berkunjung ke sana.

"Yang dipamerkan foto-foto lanskap dan human interest dari anggota AFI sekitar 50 foto. Bisa dibeli dan hasilnya nanti beli buku," kata Harri kepada KompasTravel usai acara pembukaan.

Foto-foto yang dipamerkan, lanjut Harri merupakan hasil perjalanan para anggota AFI baik secara individu maupun kelompok. Ke depannya, ia mengatakan hasil dari pameran foto wisata ini dapat membantu meningkatkan sumber daya manusia dan pariwisata Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com