Kompas.com - 29/10/2015, 09:26 WIB
|
EditorI Made Asdhiana
JAKARTA, KOMPAS.com - Jika ingin menikmati pameran foto wisata sambil beramal, Anda dapat datang ke acara “Fotografi Nusantara, Pesona Indonesia: Tribute to NTT". Selain menikmati foto, pengunjung dapat membeli karya yang dipamerkan untuk disumbangkan ke Nusa Tenggara Timur.

Acara pameran foto ini digelar di Lobby Lippo Mall Puri, Jakarta pada tanggal 28 Oktober hingga 8 November 2015 mulai pukul 10.00 - 22.00 WIB.

"70 persen foto di sini (pameran foto) diambil di Nusa Tenggara Timur. Ada foto-foto Lembata, Lamalera, dan tempat-tempat lain," kata Ketua Komunitas Pencinta Indonesia Timur selaku penyelenggara acara, Sari Narulita kepada KompasTravel usai pembukaan di Lippo Puri Mall, Jakarta, Rabu (28/10/2015).

Sari mengatakan hasil penjualan foto-foto yang dipamerkan akan disumbangkan untuk membantu pendidikan anak-anak sekolah di NTT dalam bentuk buku. Selain, itu dengan pameran foto ini, para pengunjung dapat tergugah untuk datang ke NTT.

"Pameran foto ini sudah yang ketiga. Pertama diadakan di Kementerian Pariwisata dan Artotel. Tujuannya sama," tambah dia.

Asosiasi Fotografer Indonesia (AFI) juga menjadi partner dalam penyelenggaraan pameran foto ini. Ketua AFI, Harri Daryanto mengatakan dengan acara ini harapannya masyarakat dapat mengenal Indonesia melalui fotografi dan dapat memancing untuk berkunjung ke sana.

"Yang dipamerkan foto-foto lanskap dan human interest dari anggota AFI sekitar 50 foto. Bisa dibeli dan hasilnya nanti beli buku," kata Harri kepada KompasTravel usai acara pembukaan.

Foto-foto yang dipamerkan, lanjut Harri merupakan hasil perjalanan para anggota AFI baik secara individu maupun kelompok. Ke depannya, ia mengatakan hasil dari pameran foto wisata ini dapat membantu meningkatkan sumber daya manusia dan pariwisata Indonesia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.