Kompas.com - 01/11/2015, 08:12 WIB
Tampak depan Cafe d'Pakar, Dago Pakar, Bandung yang menawarkan pemandangan indah dari atas bukit. Rd.Ramanda JahansyahtonoTampak depan Cafe d'Pakar, Dago Pakar, Bandung yang menawarkan pemandangan indah dari atas bukit.
|
EditorI Made Asdhiana

BANDUNG, KOMPAS.com – Ada banyak pilihan makan dengan pemandangan indah di Bandung, dari daerah caringin, hingga ke Lembang. Tapi, jika ingin makan di tengah alam bebas dengan pemandangan indah, Cafe d’Pakar bisa jadi satu pilihan.

Cafe d’Pakar terletak di wilayah Dago Pakar, tepatnya di Desa Ciburial, searah dengan Taman Hutan Raya Juanda. Tak perlu khawatir, masyarakat sudah mengenal tempat ini dan bisa menjelaskannya agar tak tersesat.

Menu makanan di Cafe d’Pakar cukup sederhana, berputar pada roti bakar, ragam mi, nasi goreng, nasi tutug oncom, dan nasi soto, atau ragam olahan kopi, sekoteng, dan punch. Harga berkisar dari Rp 7.000 – Rp 43.000.

“Yang istimewa sih bisa nasi pais d’Pakar, nasi bakar ampela dan rempah,” kata penerima tamu Cafe d’Pakar, Fauzan, Kamis (29/10/2015).

Yang membuat pengunjung betah berlama-lama di tempat ini adalah nuansanya. Cafe ini terletak di atas bukit.

Dari sini terlihat pemandangan pepohonan pinus di sisi kiri, dengan latar pengunungan di ujung. Sebelah kanan ada pemandangan tebing keraton.

Serunya lagi, pengunjung dapat makan di luar ruangan sambil menikmati suasana alam ini.

Setiap pengunjung yang datang harus melakukan pembayaran minimal Rp 25.000 untuk dewasa dan Rp 15.000 untuk anak-anak.

Pembayaran ini dapat berupa pesanan makanan atau sekadar membayar seperti membeli tiket masuk jika tak ingin makan. Hanya jika sudah membayar pengunjung dapat duduk dan berfoto sepuasnya.

KOMPAS.COM/JONATHAN ADRIAN Salah satu pemandangan yang dapat dinikmati sambil makan di taman Cafe d'Pakar.
Khusus akhir pekan, pengunjung disarankan melakukan reservasi H-1 agar tak mengantre dua hingga tiga jam.

Harga minimum pembayaran bagi pengunjung reservasi dipatok Rp 40.000 per orang. Sama, pembayaran dapat berupa pesanan makanan atau sekadar membayar seperti membeli tiket masuk.

Pengunjung Cafe d’Pakar dilarang merokok di sembarang tempat. Pihak cafe telah menyediakan satu sudut untuk merokok di dalam ruangan.

Ada 27 meja di taman untuk satu hingga enam orang minimal. Sementara untuk dalam ruangan, meja dibuat memanjang.

Cafe d’Pakar buka pukul 11.00 – 18.00 pada hari Selasa sampai Jumat. Sementara hari Sabtu-Minggu buka pukul 9.00 – 18.00. 



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X