Kompas.com - 01/11/2015, 14:03 WIB
EditorNi Luh Made Pertiwi F
HONGKONG, KOMPAS.com - AirAsia mengukir sejarah dengan menjadi maskapai berbiaya hemat pertama yang mendapatkan penghargaan “Awak Kabin Terbaik di Asia” pada ajang bergengsi, World Travel Awards (Asia & Australasia) Gala 2015 di Hong Kong pada hari Jumat (30/10/2015).

Selain AirAsia, beberapa maskapai lainnya di Asia, termasuk bandara, mendapatkan penghargaan di berbagai kategori. Sayangnya, tidak ada perwakilan dari Indonesia yang memenangkan penghargaan di bidang penerbangan. Berikut daftar pemenangnya untuk kategori terbaik di Asia.
 
Maskapai Terbaik: Singapore Airlines
Maskapai Terbaik (Kelas Bisnis): Hainan Airlines
Maskapai Terbaik (Kelas Ekonomi): Asiana Airlines
Maskapai Terbaik (Kelas Utama): Cathay Pacific
Awak Kabin Terbaik: AirAsia
Awak Kabin Terbaik (Kelas Bisnis): Hainan Airlines
Maskapai dengan Inflight Service Terbaik: Hong Kong Airlines
Maskapai Berbiaya Hemat Terbaik: West Air
Carter Jet Pribadi Terbaik: Deer Jet

World Travel Awards pertama kali muncul di tahun 1993 dalam rangka memberikan penghargaan kepada industri pariwisata di seluruh dunia dari berbagai sektor. Ajang penghargaan bergengsi ini menghasilkan nama pemenang berdasarkan hasil voting. Pada tahun 2014 mengumpulkan 650.000 suara dari profesional di bidang pariwisata dan konsumen pariwisata kelas atas.

Sebelum mendapatkan penghargaan terbaik di dunia, setiap nominasi "bertarung" di level negara dan regional. Di tahun ini, penghargaan diberikan untuk kawasan Timur Tengah, Afrika dan Samudera Hindia, Amerika Tengah dan Selatan, Amerika Utara dan Karibia, Asia dan Australasia, serta Eropa.

Para pemenang regional kemudian saling bersaing secara voting untuk menentukan siapa yang terbaik di dunia. Para pemenang akan diumumkan pada malam World Travel Awards Grand Final yang berlangsung di akhir tahun. (www.worldtravelawards.com)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.