Kompas.com - 01/11/2015, 16:08 WIB
KOMPAS.com - Banyak cara dilakukan untuk menikmati keindahan Gunung Merapi dari jarak dekat, salah satunya dengan melakukan pendakian ke puncak gunung yang masuk dalam wilayah Yogyakarta, Magelang, dan Boyolali itu.

Namun, bagi Anda yang tidak memiliki nyali besar untuk melakukan pendakian langsung ke puncak Merapi, jangan berkecil hati. Anda tetap bisa melihat keindahan Merapi dari Ketep Pass.

Ketep Pass merupakan kawasan wisata yang terletak di Desa Ketep, Kecamatan Sawangan, Kabupaten Magelang. Obyek wisata ini merupakan salah satu spot terbaik untuk melihat wujud Merapi yang sesungguhnya.

Jika ditarik garis lurus dari puncak Merapi, letak Ketep Pass hanya berjarak sekitar 15 kilometer arah utara. Oleh karena itu, keindahan Merapi bisa dinikmati dari sudut yang sempurna dari tempat ini.

Selain menyajikan wisata pemandangan Merapi, Ketep Pass juga memiliki Volcano Centre yang berisi diorama, kumpulan foto, serta beragam informasi mengenai letusan Merapi tempo dulu hingga letusan terbaru pada 2010.

Semua letusan itu terekam jelas dalam foto-foto yang terpampang di dinding Volcano Centre. Selain itu, Anda juga bisa melihat miniatur Merapi dalam wujud tiga dimensi yang ada di bagian tengah Volcano Centre.

Halaman:
Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.